androidvodic.com

Honda Buka Kemungkinan Hadirkan Varian All New HR-V Bermesin Hybrid di Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Produsen otomotif Honda baru saja meluncurkan generasi terbaru HR-V RS yang dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5L Turbo.

Meski HR-V terbaru di negara asalnya yaitu Jepang memiliki varian mesin hybrid. Namun di Indonesia, varian tersebut belum tersedia.

Large Project Leader of All-New Honda HR-V Honda Motor Co., Ltd., Automobile Operations, Monozukuri Center Yoshitomo Ihashi mengatakan, untuk varian mesin hybrid HR-V di Indonesia pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk melakukan riset baru.

Baca juga: Jumlah Pemesanan All New Honda HR-V Mencapai 9.302 Unit

“Kami tidak menutup kemungkinan adanya riset terbaru untuk konsumen terkait mesin hybrid pada varian HR-V,” ucap Yoshitomo dalam konferensi pers virtual di Sirkuit Mandalika, Senin (23/5/2022).

Menurutnya, apabila memang mesin hibrida ini dibutuhkan konsumen dan sesuai tentunya tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan riset.

Yoshitomo juga menjelaskan, penggunaan 1.5 liter DOHC i-VTEC Turbo ini memang yang paling sesuai untuk All New Honda HR-V ini dan sesuai dengan kebutuhan.

"Mesin ini, tentunya sudah dilakukan riset dan akan membuat All New Honda HR-V lebih bertenaga dibanding pendahulunya,” ujar Yoshitomo.

Kemudian terkait mesin All New Honda HR-V sama seperti yang digunakan oleh CR-V dan Civic, Yoshitomo mengungkapkan, tentunya berbeda dari penyesuaian CVT Software-nya.

Baca juga: Toyota Indonesia Bangun Fasilitas Pembelajaran Elektrifikasi xEV Center

“Honda CR-V ini lebih berat, sedangkan HR-V lebih ringan dan tentunya ada penyesuaian dari tuning dari mesin itu sendiri,” ucap Yoshitomo.

Penyesuaian yang dilakukan ini, lanjut Yoshitomo, membuat pengguna lebih nyaman untuk berkendara dengan mesin berkapasitas 1.5L DOHC i-VTEC Turbo.

All New Honda HR-V sendiri hadir dengan empat varian yaitu HR-V 1.5L E CVT yang dibanderol Rp 282,9 juta. Kemudian HR-V 1.5L S CVT yang dibanderol Rp 362,9 juta, selanjutnya ada HR-V 1.5L SE CVT yang dihargai Rp 403,1 juta.

Baca juga: Indonesia Jadi Kontributor Terbesar Penjualan Mitsubishi di Dunia

Kemudian ada varian tertinggi yaitu All-New Honda HR-V 1.5L Turbo RS yang dibanderol Rp 513,9 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat