androidvodic.com

GIIAS 2022 Jadi Arena Peluncuran 30 Mobil Baru, Berikut Daftarnya - News

News, JAKARTA - Sudah menjadi tradisi tahunan dalam penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), semua brand otomotif melakukan peluncuran produk terbarunya.

Begitu juga di penyelenggaraan GIIAS 2022 kali ini yang akan dibuka Kamis pagi ini oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Ada dari 30 mobil baru yang akan meluncur di GIIAS tahun ini, dan pastinya, termasuk di dalamnya peluncuran kendaraan listrik, yang mengusung teknologi terbaru seperti cara kerja mesin teknologi penggerak dan lain sebagainya.

PT Honda Prospect Motor diperkirakan akan meluncurkan SUV Honda WR-V. Sementara, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan mini SUV S-Presso dan New Baleno yang keduanya teasernya sudah dibagikan di media sosial.

Hyundai akan memanfaatkan arena pameran GIIAS 2022 untuk meluncurkan Hyundai Stargazer.

Brand Korea lainnya, KIA membawa Carens terbaru di GIIAS 2022 dan SUV Sorento berteknologi hybrid dan diperkirakan juga akan menampilkan SUV Sportage.

Baca juga: GIIAS 2022 Akan Dibuka Pagi Ini oleh Menko Perekonomian dan Menteri Perindustrian

KIA juga akan memperkenalkan mobil elektrifikasi pertama di GIIAS 2022 seperti Niro EV dan KIA EV6.

BMW di GIIAS 2022 diprediksi menampilkan mobil listrik BMW iX dan i4.

Toyota akan menampilkan mobil listrik bZ4x yang bakal jadi kendaraan resmi KTT G20 di Bali, serta Innova hybrid dan GR 86.

Baca juga: Dibuka Besok, Persiapan GIIAS 2022 Sudah 95 Persen

Lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022, dari industri karoseri hadir; Adiputro, Laksana, Tentrem.

Sejumlah merek ternama kendaraan roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini; Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

Wuling menghadirkan mobil listrik terbarunya Air EV di GIIAS 2022. Mobil ini sudah mulai ditawarkan ke konsumen dengan estimasi harga Rp 250 juta - Rp 300 juta.

DFSK menamppilkan mobil listrik Gelora E versi camper van dan Mikrotrans dan mobil listrik Mini EV.

Mitsubishi diperkirakan akan menampilkan kendaraan komersial listrik pertama mereka Minicab Miev.

Sementara Nissan diperkirakan juga akan menampilkan teknologi kendaraan listrik terbarunya di GIIAS 2022.

Brand Mini akan menampilkan Mini Electric, mobil yang masih diimpor langsung dari Inggris. Mini Electric dibanderol dengan harga mulai dari Rp 945 juta - Rp 955 juta, off the road. 

Lexus diperkirakan akan menampilkan mobil listrik UX300e pada GIIAS tahun ini. Sebelumnya UX300e sudah diluncurkan perdana di Indonesia pada 2020.

Chery diperkirakan akan menampilkan mobil listrik QQ Ice Cream. Chery QQ Ice Cream dikembangkan sebagai mobil perkotaan yang pertama muncul di sub-divisi iCar Ecology dari Chery. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat