androidvodic.com

Menperin Sebut Ajang GIIAS 2022 Turut Mendukung Upaya Green Mobility - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dibuka hari ini, Kamis (11/8/2022).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, GIIAS 2022 akan berlangsung selama 11 hari dari tanggal 11 hingga 21 Agustus di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, melihat adanya perbedaan pada ajang GIIAS kali ini, yaitu dalam hal turut memajukan upaya ‘green mobility’ menuju keberlanjutan dan pengendalian jejak karbon.

Sebagai informasi, green mobility adalah konsep yang menawarkan mobilitas minim polusi udara.

Baca juga: GIIAS 2022 Resmi Dibuka, Bos Gaikindo: Industri Otomotif Indonesia Sukses Berswasembada

“Kita telah melihat evolusi kendaraan, dari jenis Internal Combustion Engine (ICE), menjadi kendaraan hybrid, serta electric vehicle (EV) penuh,” papar Agus dalam keterangan yang diperoleh, Kamis (11/8/2022).

“Industri otomotif juga telah menggunakan komponen yang sangat biodegradable, serta menggunakan sumber energi baterai, hidrogen, maupun teknologi lain sebagai sumber energi,” sambungnya.

Menperin Agus juga mengungkapkan, sebagai salah satu kegiatan terpenting bagi industri otomotif di Tanah Air, GIIAS 2022 akan menghadirkan inovasi teknologi terkini dan produk- produk terkini di industri otomotif nasional, serta menjadi galeri produk otomotif Indonesia yang berkualitas tinggi.

“Saya berpesan kepada para produsen kendaraan yang mengikuti GIIAS 2022 agar menindaklanjuti keikutsertaan dalam pameran ini dengan memperluas pasarnya, terutama secara global,” papar Menperin.

Dalam keterangan yang sama, dirinya juga mengapresiasi capaian kinerja industri otomotif Tanah Air yang dinilai sangat berkontribusi terhadap perekonomian nasional.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan, industri otomotif dapat disebut sebagai pahlawan devisa.

Pasalnya, kinerja ekspor sektor tersebut mampu menembus ke 80 negara di berbagai belahan dunia. Baik itu produksi kendaraan, komponen, maupun suku cadang.

Baca juga: Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Dijadwalkan Buka Pameran GIIAS 2022 di ICE BSD

“Atas nama Pemerintah Republik Indonesia, kami mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi- tingginya atas capaian dan kontribusi para produsen kendaraan, komponen, suku cadang yang telah mendukung perkembangan industri otomotif tanah air serta pertumbuhan perekonomian nasional dengan membawa masuk devisa dari ekspor ke lebih dari 80 negara,” ucap Menperin Agus.

“Mereka adalah pahlawan devisa kita,” sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat