androidvodic.com

UD Trucks Hadirkan 4 Truk Quester Euro 5 untuk Sektor Logistik di GIIAS 2022 - News

News, JAKARTAUD Trucks Indonesia melalui PT UD Astra Motor Indonesia (UD AMI) menampilkan 4 model truk Quester Euro 5 di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang dibuka hari ini, Kamis, 11 Agustus 2022.

Keempat truk Quester Euro 5 ini sudah dilengkapi dengan Selective Catalytic Reduction
(SCR) untuk emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan.

Empat lini truk Quester Euro 5 tersebut adalah Quester Euro 5 CKE 280, Quester Euro 5 CDE 230, Quester Euro 5 GWE 410 dan Quester Euro 5 GWE 350 di Hall 8 ICE BSD City, Tangerang.

Lini truk Quester Euro 5 kini mencerminkan keseriussan UD Trucks menggarap sektor bisnis logistik di Indonesia yang saat ini terus tumbuh kuat sekaligus dukungan pada komitmen pemerintah dalam transisi menuju penggunaan energi yang lebih bersih.

Booth UD Trucks di pameran ini diresmikan oleh Toshihiko Odawara, Presiden Direktur UD AMI dan Rahmat Samulo, Wakil Presiden Direktur Pemasaran dan Direktur Layanan Purna Jual UD AMI.

Empat truk Quester Euro 5 ini menawarkan fitur yang telah disempurnakan yaitu peningkatan waktu kerja, peningkatan efisiensi, dan pengoptimalan Total Cost of Ownership (TCO) serta peningkatan penghematan bahan bakar sekitar 10 persen, dibantu oleh driveline yang telah dioptimalkan.

Truk Quester Euro 5 tipe GWE 350 6x4 T
Truk Quester Euro 5 tipe GWE 350 6x4 T, satu dari 4 line up truk Euro 5 dari UD Trucks di pameran otomotif GIIAS 2022, Kamis, 11 Agustus 2022

UD Truck sadalah produsen truk pertama yang memperkenalkan teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR) pada tahun 2004.

Teknologi SCR terbukti lebih handal dengan kualitas bahan bakar dan pengoperasian yang tangguh jika dibandingkan dengan teknologi pengendalian emisi lainnya guna mengurangi emisi didukung dengan jaringan pasokan AdBlue yang diperluas.

AdBlue merupakan cairan saringan diesel yang aman digunakan pada kendaraan dengan teknologi SCR untuk mengurangi pembuangan gas berbahaya ke atmosfer.

Baca juga: Regulasi Euro 4 Berlaku Mulai April, UD Trucks Siapkan Unit Baru dengan Teknologi SCR

Yang terpenting adalah, konfigurasi mesin yang lebih bersih dan kokoh dengan sensitivitas yang lebih rendah terhadap kandungan sulfur dalam bahan bakar menghasilkan masa pakai mesin yang lebih lama dan berkontribusi yang lebih baik pada lingkungan.

Quester Euro 5 tetap aman walaupun menggunakan bahan bakar B30 Biodiesel dan tetap dilengkapi dengan garansi kendaraan plus dukungan fitur UD Telematics yang memungkinkan perusahaan transportasi memaksimalkan efisiensi dengan pelacakan kendaraan secara real-time.

Baca juga: Regulasi Euro 4 Berlaku April 2022, Begini Persiapan Purna Jual Astra UD Trucks

"Inovasi yang kami lakukan di UD Trucks Indonesia saat ini sangat sejalan dengan komitmen kami terhadap masa depan yang berkelanjutan. Model Quester Euro 5 mencerminkan komitmen 'Better Life' UD Trucks," ungkap Toshihiko Odawara, Presiden Direktur UD AMI.

"Kami ingin bergerak semaksimal mungkin untuk mendukung program dan upaya pemerintah dalam menggunakan energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan untuk menciptakan kehidupan logistik, manusia, dan planet yang jauh lebih baik, dan pada saat yang sama praktis untuk operasi logistik Indonesia yang merupakan hal terpenting bagi kami untuk mendukung pelanggan kami," imbuh Toshihiko Odawara.

Quester Euro 5 memiliki ciri khas pada tampilan interior dan eksterior head-nya yakni panel instrumen baru, sistem panduan bahan bakar, setir kemudi baru, gril krom dan juga model
andalan terbaru dengan Euro 5.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat