androidvodic.com

Daftar Mobil Listrik yang Bisa Dibeli Langsung di GIIAS 2022, Harganya Rp 200 Juta - Rp 1,4 Miliar - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, TANGERANG - Mengusung tema Future is Bright, GIIAS 2022 mengedepankan inovasi kendaraan ramah lingkungan seperti mobil listrik murni.

Tercatat sejumlah agen pemegang merek motor maupun mobil yang memamerkan mobil listriknya di GIIAS, termasuk Hyundai, Kia, Lexus, Toyota, Daihatsu, Wuling, DFSK, Nissan, MG, Mitsubishi, Hino, Isuzu dan Mitsubishi Fuso.

Namun, tidak semua mobil listrik ini sudah dijual ke pasaran, hanya ada beberapa mobil yang ditampilkan di GIIAS 2022 yang bisa dibeli oleh konsumen, diantaranya Nissan Leaf, Wuling Air Ev, Hyundai Ioniq 5, Lexus UX 300e dan DFSK Gelora.

Baca juga: Ini Tawaran Menarik Mitsubishi untuk Line Up Produknya di GIIAS 2022

1. Nissan Leaf

The All-New Nissan Leaf
The All-New Nissan Leaf (News/Lita Febriani)

Nissan Motor Indonesia memberikan ubahan pada mobil listrik andalannya, Nissan Leaf dengan memperkuat tampilan eksterior yang lebih segar di GIIAS 2022.

Mobil ini juga telah mengadaptasi Nissan Intelligent Mobility juga terpasang dalam mobil ini seperti Smart Rear View Monitor (SRVM) dan Advance Driver Assistance System (ADAS) diantaranya Lane Departure Warning (LDW), Around View Monitor (AVM) with Moving Object Detection (MOD), Forward Emergency Braking (FEB), Forward Collision Warning (FCW), Cruise Control (CC), Hill Start Assist (HSA), Vehicle Dynamic Control (VDC).

Nissan Leaf dibekali motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 110 kW atau setara 150 PS dan torsi maksimum 320 Nm.

Baca juga: Meluncur di GIIAS 2022, Oppal Buzz Tantang Kreator Bikin Konten di Kabin Bus

Mesin ini membuat Leaf mampu berakselerasi antara 0 - 100 km per-jam hanya dalam 7,9 detik dan kecepatan maksimalnya mencapai 155 km per jam.

Motor listrik Leaf dipadukan dengan baterai Lithium-ion 40 kWh yang mampu menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya.

Pengisian daya menggunakan charger portable (3,3 kw) dapat mengisi penuh dalam waktu 12 hingga 15 jam dan untuk pengisian daya Home Charger (AC 7,4 kW) yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 5 hingga 7 jam. 

Mobil listrik andalan Nissan ini dijual dengan banderol mulai dari Rp 728 juta, yang bisa dimiliki dengan skema pembelian kredit maupun cash.

Baca juga: Sports Car All New GR86 dan 5 Model GR Sport Baru Mendebut di GIIAS 2022

2. Wuling Air Ev

Test drive mobil listrik Wuling Air ev di area indoor pameran otomotif GIIAS 2022.
Test drive mobil listrik Wuling Air ev di area indoor pameran otomotif GIIAS 2022. (dok. Seven Events)

Tampilan eksterior Wuling Air Ev di desain bergaya future tech, mencerminkan gaya mobil masa depan yang modern.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat