androidvodic.com

Mobil Listrik New MG ZS EV Segera Dijual di Indonesia, Ini Bocoran Harganya - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, TANGERANG - MG Motor Indonesia menghadirkan mobil listrik New MG ZS EV pada ajang GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Berbekal Permanent Magnet Synchronous Motor, mobil ini dibekali baterai berjenis lithium-ion berkapasitas 50.3 kWh ini mampu menempuh jarak maksimal sejauh 403 km (NEDC mode).

Baterai yang tertanam di dalam tubuh MG ZS EV versi facelift ini mampu menjalankan mode V2L (vehicle to load) yang bisa mengalirkan listrik ke benda lain, misalnya mengisi daya sepeda listrik.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, mengatakan New MG ZS EV akan segera di jual di Indonesia.

Baca juga: Daftar Mobil Listrik yang Bisa Dibeli Langsung di GIIAS 2022, Harganya Rp 200 Juta - Rp 1,4 Miliar

"Ini akan dijual di Indonesia, tapi memang harganya seperti MG 5 GT kita sedang melakukan analisa study dulu untuk menentukan harga yang paling pas untuk mobil ini bisa diberikan ke pasar Tanah Air. Segera kita luncurkan harga yang paling pas untuk bisa dinikmati oleh konsumen," tutur Arief dalam jumpa pers di GIIAS 2022 Senin (15/8/2022)

Sales and Network Director MG Motor Indonesia Rendi Radito, menyampaikan pengaruh dan daya tarik MG di pasar global, khususnya Eropa dan Inggris, menjadi kebanggan tersendiri dan menjadi motivasi MG untuk bisa meraih pencapaian yang sama di Indonesia.

"Dengan menghadirkan deretan jenis mobil yang mampu memenuhi beragam segmen, terlebih melalui keunggulan teknologi akan terus mendorong MG menjadi yang terdepan di Indonesia," ungkap Rendi.

Di pasar Eropa, total penjualan EV di sepanjang 2021, termasuk Inggris, mencapai angka yang terbilang fantastis, yaitu sebesar 52.546 unit karena meningkat tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Angka tersebut didongkrak dengan kontribusi Inggris yang mengisi porsi paling banyak, yaitu sebesar 30,600 unit. Ditambah lagi dengan total angka penjualan MG di seluruh pasar global sudah mencapai 2 juta unit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat