androidvodic.com

Toyota Belum Tentukan Nasib Vios, Sampai Saat Ini Masih Dijual dan Produksi - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, TANGERANG - Baru-baru ini beredar kabar Toyota Vios akan meninggalkan lini produksi pabrik Toyota di Indonesia, usai penjualan mobil sedan ini terus menurun.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan Toyota Vios sepanjang Januari - Juli 2022 hanya mencapai 121 unit.

External Corporate Affairs Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam, mengatakan rumor mengenai Vios akan segera terjawab.

Baca juga: Daftar Enam Mobil yang Disuntik Mati di Indonesia, Terbaru Ada Toyota Vios

"Tunggu, ada waktunya untuk diumumkan lanjut atau tidak. Nanti saja tunggu hari H, biar lebih komplit penjelasannya. Tapi sekarang kita masih jual terus dan masih produksi," tutur Bob Azam saat di GIIAS 2022, Rabu (17/8/2022).

Kehadiran Vios di Indonesia memiliki sejarah yang cukup panjang. Dikenalkan pertama kali pada 2003, sedan ini disebut-sebut sebagai pengganti Toyota Soluna yang akan bersaing dengan Honda City dan Suzuki Baleno.

Dari data TAM, Toyota Vios mengusung mesin 1.500 cc 1NZ-FE DOHC 4 silinder berteknologi VVT-i, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 109 dk pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.200 rpm.

Toyota lalu memberikan ubahan minor, tepatnya pada desain grip menjadi kontur V, lampu sein di spatbor dan interior warna ivory pada tahun 2005.

Ubahan terakhir dilakukan pabrikan terhadap Vios pada 2018 lalu. Dimana facelift lebih fokus pada peningkatan fitur kesalamatan, yakni airbag sebanyak 7 titik, Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, Crash Sensor dan Emergency Brake Signal.

Facelift kali ini juga memberikan ubahan cukup menarik pada kabin dengan mengusung 7 inci HD Display, DVD, koneksi iPod dan ponsel melalui USB, AUX, serta miracast.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat