androidvodic.com

Ada Tambahan Garansi 2 Tahun untuk All New Ertiga Hybrid - News

News, JAKARTA - Suzuki memberikan tambahan garansi 2 tahun untuk model low MPV All New Ertiga Hybrid yang saat ini dipasarkan di Indonesia dan ditampilkan di pameran otomotif GIIAS 2022.

"Kita ada tambahan garansi 2 tahun ini komponen baterai lithium ion dan ISG atau 5 tahun atau 100.000 kilometer, mana yang tercapai lebih dahulu," kata Adhi Prasojo, Section Head of 4W Technical Services PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Adhi mengatakan, tambahan garansi 2 tahun tersebut diberikan karena All New Ertiga Hybrid memiliki 2 komponen penting yakni baterai lithium ion dan Integrated Starter Generator (ISG) berkapasitas 6 ampere.

"Baterai lithium ion ini ditempatkan di bawah kursi penumpang di baris depan dan free maintenance," ujar Adhi Prasojo di acara diskusi Layanan Purna Jual dan Pengelolaan Limbah Baterai Lithium-Ion Suzuki di pameran otomotif GIIAS 2022, Kamis, 18 Agustus 2022.

All New Ertiga Hybrid diluncurkan di 22 Juni 2022. Teknologi hybrid di MPV 7 penumpang ini dirancang untuk memberikan efisiensi bahan bakar  dengan keistimewaan pada kemampuannya meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Baca juga: All New Ertiga Hybrid Roadshow Keliling 34 Kota, Ini Rincian Jadwalnya

Terkait perawatan kendaraan ini, Adhi mengatakan, pihaknya memberikan edukasi customer agar selalu servis ke bengkel resmi. "Kita berikan free service dari 1000 sampai 50 ribu," ujarnya.

Adhi menjelaskan, lifetime baterai lithium-ion di All New Ertiga Hybrid dirancang untuk pemakaian sampai 5 hingga 10 tahun. "Sangat kecil peluang mengalami kerusakan, secara worldwide. Maka itu kita berikan garansi sampai 5 tahun atau 100 ribu kilometer," ujarnya.

Baca juga: Baru Mengaspal di Indonesia, Ertiga Hybrid Akan Diekspor ke 12 Negara

"Kami di bagian service, mengontrol baterai yang bermasalah atau harus diganti, kami kontrol melalui barcode, lalu kita laporkan ke pihak ketiga untuk pengelolan limbah B3-nya. Jadi kita kontrol juga pengirimannya ke pihak ketiga," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat