androidvodic.com

Skutik Honda Forza Versi Mainan Ramaikan GIIAS 2022, Segini Harganya - News

News, JAKARTA - Selain bisa menyimak dari dekat beragam mobil dan motor baru serta aneka produk aksesoris, di pameran otomotif GIIAS 2022 pengunjung juga bisa menemukan aneka mainan untuk anak-anak dan miniatur kendaraan untuk para kolektor.

Salah satu pilihan mainan bernuansa otomotif yang bisa ditemukan di GIiAS 2022 adalah di booth SHP Toys. Di sini kita bisa mendapati aneka mainan sepeda motor matik alias skutik Honda Forza dalam versi mainan untuk tunggangan anak-anak.

Honda Forza versi mainan ini digerakkan oleh baterai listrik yang bisa diisi ulang jika dayanya habis.

Hary Tio, Direktur PT Sinar Harapan Plastik, perusahaan produsen SHP Toys mengatakan, di pameran ini replika Honda Forza dijual dengan harga Rp 1 jutaan per unit.

Mainan ini menyasar anak-anak usia 3 sampai 7 tahun dengan bobot maksimal 30 kilogram untuk berboncengan.

"Untuk beban yang lebih berat atau di atas itu tidak direkomendasikan karena gearbox bisa rusak," ujar Harry Tio saat ditemui di booth SHP Toys di GIIAS 2022, Selasa, 16 Agustius 2022.

Harry mengatakan, lewat produk mainan semacam ini kita bisa memperkenalkan dunia otomotif kepada anak-anak sejak dini.

Baca juga: GIIAS 2022 Tempatnya Berburu Sepeda Motor Listrik, Termurah Rp 16,5 Jutaan

Harry menyatakan, perusahaannya mendapatkan lisensi resmi dari Honda Jepang untuk memproduksi miniatur Honda Forza melalui perusahaan partnernya di China.

Replika skutik Forza
Replika Honda Forza di booth SHP Toys di pameran otomotif GIIAS 2022, Senin, 15 Agustus 2022.

"Setelah mendapat lisensi ini kita akan minta approval ke kepolisian dan infiuencer untuk bikin coaching clinic mengenalkan budaya tertib berlalu-lintas ke anak-anak dengan motor replika ini. Misalnya mengajari anak belajar belok kanan, belok kiri, mewaspadai jalan yang berbahaya dan lain-lain. Kita ingin ajak anak anak merasakan berkendara langsung," ujar Harry.

Replika Honda Forza yang dipamerkan di GIIAS 2022 ini tampil dalam pilihan warna merah, metallic grey dan white polar.

Baca juga: Segway E200P Jadi Motor Listrik Termahal di GIIAS 2022, Dibanderol Rp 85 Juta

Harry menyatakan, pihaknya memberikan garansi, jika kerusakan yang ditemukan berasal dari cacat produksi pabrik. "Kita akan ganti sepenuhnya," ujarnya.

Pihaknya menargetkan bisa menjual 100 unit replika Honda Forza ini selama 11 hari penyelenggaraan pameran GIIAS 2022.

Sementara target penjualan per bulannya sebanyak 4,000 unit. "Sejauh ini kita sudah menjual puluhan unit di GIIAS 2022," ujarnya.

Baca juga: Alva One, Skuter Listrik Bergaya Urban Mirip PCX yang Jadi Buah Bibir di GIIAS 2022

Di pameran GIIAS 2022, replika Honda Forza ini ditawarkan dengan harga Rp 1,11 juta untuk tipe 12 volts 4,5 ampere dengan dua gearbox. Ada juga varian replika Honda Forza berkapasitas  baterai 6 volt 7 ampere seharga Rp 936 ribu.

Dia mengatakan, produk mainan SHP Toys selama ini sudah menembus pasar ekspor ke AS, Australia.

"Dengan produksi OEM di Indonesia kita bisa mengekspornya ke AS dan lain-lain karena China sekarang lagi kesusahan menggarap pasar AS," ujar Harry Tio.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat