androidvodic.com

Cukup Setor Rp 5 Juta untuk Tanda Jadi Awal Pemesanan Innova Hybrid, November Dikabarkan Meluncur - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, JAKARTA - Toyota Indonesia telah mengumumkan rencana produksi kendaraan elektrifikasi pertama di Indonesia sejak tahun lalu.

Dalam beberapa kesempatan, perusahaan meyakinkan akan merilis produk hybrid lokal pada tahun 2022. Tiga bulan menjelang akhir tahun 2022, berbagai dealer Toyota memberi kabar mengejutkan.

Para konsumen yang tertarik untuk memiliki produk hybrid pertama buatan Indonesia sudah bisa melakukan pemesanan.

Baca juga: Baterai Lithium-Ion All New Ertiga Hybrid Rusak, Apakah Mobil Masih Bisa Digunakan?

"Sudah bisa dipesan. Tapi untuk estimasi harganya kita belum tahu, masih menunggu info yang akurat. Jadi untuk hitungan Down Payment (DP) masih sulit," tutur Pramuniaga di dealer Toyota Jakarta Selatan kepada Tribunnews, Minggu (18/9/2022).

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika nanti harga telah dirilis, besaran DP minimal 25 persen. Namun untuk tanda jadi pemesanan, konsumen bisa menyetor sebesar Rp 5 juta.

"Cukup Rp 5 juta. Katanya meluncur November besok," imbuh Pramuniaga tersebut.

Diprediksi, harga Innova Hybrid akan memiliki selisih sekitar Rp 50 juta - Rp 60 juta dari tipe diesel yang dijual saat ini, dengan menghadirkan tiga tipe.

Akan ada tipe terendah dengan kode G, kemudian tipe di tengahnya ada V dan tipe Q menjadi varian tertinggi, dengan harga diperkirakan mulai Rp 455 juta - Rp 625 juta.

Baca juga: Daihatsu Rocky Hybrid Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2022, Ini Gambaran Spesifikasinya

Toyota Kijang Innova Hybrid akan dibangun di atas platform baru, yakni Toyota New Global Architecture-C (TNGA-C), ini merupakan platform modular yang juga digunakan di mobil-mobil Lexus.

Innova Hybrid kemungkinan akan menggunakan mesin 2.0 L yang dipadukan dengan baterai lithium ion.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat