androidvodic.com

Baterai Mobil Listrik Ioniq 5 Drop dari 80 Persen ke Nol, Begini Tanggapan Hyundai - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, JAKARTA - Sebuah akun Tik Tok @jeeplife.id mengunggah video yang memperlihatkan mobil listrik Ioniq 5 yang tengah di dorong oleh beberapa orang.

Dalam keterangannya, pemilik akun menyematkan cerita saat pemilik mobil akan menggunakan mobil di garasi, tiba-tiba saja baterai drop dari 80 persen ke nol persen.

"Mobil coba dicas tapi tetap ngga bisa, kondisi batere tetep di nol persen, jadi harus di towing plus dorong ke bengkel. Saat ini mobil sedang dalam penyelidikan atau perbaikan di Hyundai Leuwipanjang Bandung," tulis aku @jeeplife.id.

Menanggapi hal tersebut, Head of Public Relations Hyundai Motors Indonesia Uria Simanjuntak, mengatakan pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendapatkan informasi lebih detail.

Baca juga: Penjualan Hyundai Ioniq 5 Sentuh Titik Terendah Sejak Peluncurannya di AS Awal 2022 Lalu

"Terkait unit pelanggan Ioniq 5 tersebut, saat ini kami sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendapatkan informasi lebih detail dan akan kami update kembali lebih lanjut," tutur Uria kepada Tribunnews, Rabu (12/10/2022).

Sebagai informasi, Hyundai telah memberi garansi baterai 8 tahun atau 160.000 Km, mana yang lebih dulu untuk pelanggan Ioniq 5.

Hyundai memastikan untuk perbaikan unit yang ada dalam video akan ditanggung oleh garansi yang masih berlaku.

"Kami juga terus menginformasikan kepada para pelanggan untuk segera menghubungi call center dan dealer Hyundai terdekat jika memerlukan bantuan dan informasi lebih lanjut," jelas Uria.

Hyundai Ioniq 5 resmi meluncur di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2022, namun mobil ini sebelumnya telah dikenalkan terlebih dahulu oleh Presiden Joko Widodo saat meresmikan pabrik Hyundai di Cikarang pada April 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat