androidvodic.com

Honda dan LG Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di Amerika Serikat - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News - Honda Motor Co., Ltd. dan LG Energy Solution akhirnya mengumumkan lokasi pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik, yakni di Fayette County, Ohio, Amerika Serikat.

Dengan investasi 3,5 miliar dolar AS, pabrik tersebut akan memiliki kapasitas mencapai 40GWh dan juga dapat menyerap sekitar 2.200 tenaga kerja di kota Fayette County dan sekitarnya.

Executive Vice President American Honda Motor Co., Inc. Bob Nelson, mengatakan pihaknya secara khusus hendak mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder.

Baca juga: Permintaan Mobil Hibrida Melonjak, Samsung SDI akan Perluas Kapasitas Produksi Baterai di Michigan

"Terima Kasih kepada para pejabat di Negara Bagian Ohio, khususnya Fayette County, Jefferson Township, Jeffersonville serta Washington Court House yang telah menyambut baik proposal kerjasama antara Honda dan juga LG Energy Solution," ucap Nelson dalam keterangan resmi.

Honda dan LG sebelumnya meresmikan kerjasama produksi baterai kendaraan listrik melalui perjanjian kerjasama pada akhir Agustus 2022 lalu.

Pabrik ini akan memproduksi jenis baterai pouch-type yang akan disuplai untuk pabrik perakitan kendaraan listrik Honda di kawasan Amerika Utara, seiring dengan semakin meningkatnya tren kendaraan berbasis elektrik di kawasan tersebut.

Pabrik tersebut akan mulai dibangun pada awal tahun 2023 mendatang dengan target produksi massal advanced lithium-ion battery cells pada akhir tahun 2025.

Executive Vice President of Advanced Automotive Battery Division LG Energy Solution Dong-Myung Kim, meyampaikan komitmen perusahaan adalah menghasilkan produk dengan kualitas tinggi bersama Honda.

"Tidak hanya itu, kami juga bersama-sama menciptakan lapangan pekerjaan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat