androidvodic.com

Resmi Meluncur di India, Ini Spesifikasi SUV Listrik BYD Atto 3 - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, BEIJING – BYD Automobile, produsen mobil yang berbasis di China, secara resmi telah meluncurkan SUV listrik Atto 3 di India pada Rabu (12/10/2022).

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (13/10/2022) peluncuran tersebut sekaligus menandai pertama kalinya BYD menjual SUV listrik Atto 3 di pasar India.

Sebelumnya, perusahaan juga telah merilis MPV listrik e6 di India, tetapi dijual di segmen B2B.

Baca juga: BYD Siap Luncurkan Tiga Model Mobil Listrik pada 28 September 2022

Sementara itu, perusahaan mengatakan bahwa Atto 3 merupakan SUV pertama BYD yang dilengkapi dengan e-platform 3.0 di pasar India, dan penampilannya mengikuti bahasa desain Dragon Face 3.0.

Motor penggerak Atto 3 memiliki output daya maksimum 201 bhp dan torsi maksimum 310 Nm. Selain itu, Atto 3 juga dilengkapi dengan paket baterai 60.5kWh.

Pabrikan mobil mengklaim bahwa Atto 3 memiliki jangkauan hingga 480 kilometer dengan sekali pengisian penuh.

Untuk dapat mengisi daya dari 0 hingga 100 persen, pemilik mobil tersebut hanya memerlukan waktu sekitar satu setengah jam dengan pengisi daya 80 kW.

Di samping itu, SUV listrik Atto 3 India mengemas layar infotainment 12,8 inci yang dapat digunakan dalam mode potret atau lanskap.

Atto 3 juga dilengkapi dengan charger telepon nirkabel, Apple CarPlay, Android Auto, tujuh airbag, kamera 360 derajat, pencahayaan ambient multi-warna, cruise control adaptif, pengereman darurat, peringatan tabrakan belakang, pemantauan blind-spot, dan masih banyak lagi.

Saat peluncuran, GM BYD India mengatakan bahwa pada 2023, perusahaan berencana untuk menjual 15.000 SUV listrik Atto 3 di India.

Baca juga: BYD Incar Jual 4 Juta Mobil Listrik Plug-In di 2023

Kemudian, BYD juga mengisyaratkan bahwa ada rencana untuk membangun basis produksi baru di dalam negeri.

Hingga berita ini dibuat, pihak BYD belum mengumumkan rincian harga dari SUV listrik Atto 3 untuk pasar India.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat