androidvodic.com

Test Drive KIA Carens, Handling Enteng dan Suspensi Empuk Jadi Andalan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, TANGERANG - KIA merilis SUV 7-penumpang Carens pada ajang GIIAS 2022 dengan dua varian mesin, yaitu 1.4L dan 1.5L.

Tipe 1.5L ditawarkan ke konsumen dengan harga Rp 389 juta dengan kapasitas 7-penumpang, sementara varian Carens 1.4 Turbo tersedia opsi captain seat, sehingga tersedia juga dalam skema 6-penumpang, dibanderol Rp 449 juta.

Tribunnews berkesempatan menjajal KIA Carens dalam sesi singkat Media Test Drive di BSD, Tangerang, Banten, pada Rabu (12/10/2022).

Baca juga: Kia Carens Banyak Peminat, Suplai Tersendat Kelangkaan Chip Semikonduktor

Tim berkesempatan mencoba performa KIA Carens 1.5L yang mengusung mesin Smartstream, Gamma II yang berkapasitas 1,5 liter dengan tenaga maksimal 115 PS dan torsi puncak 144 Nm, yang dipadukan dengan transmisi Intelligent VT.

Saat memasuki kabin, KIA benar-benar memperhatikan kenyaman para penumpang maupun pengemudi dengan menyediakan Ventilated Front Seat yang memberikan angin segar di punggung yang berhembus dari bangku depan Kia Carens.

Saat pertama menginjak pedal gas secara perlahan, tenaga diberikan secara bertahap, terlebih saat menggunakan drive mode Eco, secara feel terasa lebih nyaman.

Handlingnya enteng dikendalikan, terlebih untuk wanita, sehingga saat bermanuver pun kian mudah, tidak terlalu memerlukan effort.

Kekedapan kabin menjadi unggulan Kia, terlebih dengan penyematan 8 audio BOSE membuat berkendara Carens semakin nyaman ditemani lantunan musik.

Menyoal suspensinya, Carens dinilai cukup baik, dimana saat melewati polisi tidur ataupun jalanan bergelombang teredam cukup baik.

Kabin terasa semakin luas dengan adanya Sunroof, menjadikan mobil ini terasa nyaman dengan bentuknya yang terlihat cukup besar.

Carens mendukung para penumpang bagian kedua dengan menyediakan sebuah meja kecil yang menempel pada bagian belakang kursi baris pertama, dimana dapat mendukung penumpang untuk bekerja.

Baca juga: KIA Motors Siap Memulai Produksi Kendaraan Listrik di Amerika Serikat pada 2024

KIA Carens dibekali layar infotainment sebesar 8 inch, yang terintagrasi dengan Apple Car Play dan Android Auto.

Yang membuat semakin nyaman, Carens dilengkapi sistem pengisian ulang baterai nirkabel dan juga dilengkapi port pengisian daya type c di semua baris.

Cukup menariknya, KIA Carens juga memiliki beberapa fitur menarik yaitu ambient light dengan mode pilihan 64 warna.

Secara dimensi, SUV Kia memiliki panjang 4.540 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.700 mm, serta wheelbase mencapai 2.780 mm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat