androidvodic.com

Motor Listrik Electrum Jadi Kendaraan Resmi KTT G20 di Bali - News

Laporan Wartawan News, Hendra Gunawan

News, JAKARTA - Electrum, perusahaan patungan bersama (joint venture) yang didirikan dengan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) resmi menjadi shuttle motor listrik pertama yang mendukung mobilitas peserta dan panitia di rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Operasional motor listrik Electrum pada KTT G20 ini juga didukung mitra pengemudi Gojek, yang sudah mengikuti pelatihan khusus seputar service excellence, pengenalan kendaraan listrik serta Bahasa Inggris dasar.

Baca juga: Sandiaga Uno Dukung Pengembangan Ekosistem Motor Listrik Nasional, Electrum Siap Bantu

Memanfaatkan teknologi penukaran baterai (battery swap) dan didukung pengemudi terlatih, motor listrik Electrum menawarkan solusi mobilitas yang aman, nyaman, dan andal bagi peserta KTT G20.

Dalam peresmian shelter motor listrik G20 di Bali, hari ini, Shinto Nugroho, Head of Public Policy and Government Relations GoTo, mengatakan, dapat mendukung KTT G20 dengan menampilkan ragam inovasi teknologi yang dimiliki termasuk motor listrik.

Baca juga: Presidensi G20 Indonesia, Himpuni Dorong Percepatan Transisi Energi Berkelanjutan

"Operasional motor listrik ini juga telah melalui proses uji jalan, yang merupakan langkah penting mewujudkan komitmen keberlanjutan Grup GoTo untuk transisi ke 100 persen kendaraan listrik di 2030. Kami percaya solusi kendaraan listrik GoTo dapat mendukung program transisi energi pemerintah, selaras dengan prioritas Presidensi G20 Indonesia 2022 ini,” ujarnya dalam keterangan persya, Senin (24/10/2022).

Patrick Adhiatmadja, Managing Director Electrum mengatakan, sejalan dengan salah satu prioritas G20 yaitu transisi energi, kami ingin memperkenalkan solusi kendaraan listrik sesuai dengan karakteristik Indonesia, yakni motor listrik yang dimanfaatkan oleh mitra pengemudi Gojek.

"Kami menawarkan motor listrik yang aman, nyaman, dan andal menghadapi segala medan termasuk digunakan dalam waktu lama untuk bekerja. Kami berharap delegasi KTT G20 dapat merasakan kenyamanan dari motor listrik yang kami sediakan,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat