androidvodic.com

Intip Motor-motor Listrik yang Akan Banjiri IMOS 2022, Bisa Langsung Dicoba Pengunjung di Pameran - News

News, JAKARTA – Pameran otomotif kendaraan roda dua Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang akan bergulir selama lima hari 2 – 6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, dipastikan akan banyak dibanjiri oleh berbagai model sepeda motor listrik dari berbagai merek.

Sejumlah brand sepeda motor anggota Asosiasi Sepeda motor Indonesia (AISI) siap unjuk gigi menampilkan motor listrik terbarunya untuk memikat pengunjung.

Mereka adalah PT Astra Honda Motor [AHM], PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

AHM diperkirakan akan menampilkan skuter listrik Honda PCX Electric di gelaran IMOS 2022. AHM sendiri serius memasarkan skuter listrik ini di Indonesia. Untuk menyambut KTT G20 di Bali November mendatang AHM menyerahkan 0 unit Honda PCX Electric beserta 5 unit stasiun penukaran baterai untuk mendukung pengisian daya.

PCX Electric.__
Honda PCX Electric.

Sementara, Yamaha di IMOS 2022 diperkirakan akan memamerkan skuter listrik Yamaha E01 yang baru saja di-test ride bersama puluhan awak media di kawasan Sentul, Bogor, akhir pekan lalu.

Skuter listrik ini belum akan dipasarkan di Indonesia sekarang karena Yamaha masih meriset pasar selama setahun dengan total 20 unit Yamaha E01 yang akan diujicoba untuk keperluan tes pasar di Indonesia.

Test ride skuter listrik Yamaha E01 di kawasan Bukit Pelangi, Sentul, hari ini, Selasa 25 Oktober 2022.
Test ride skuter listrik Yamaha E01 di kawasan Bukit Pelangi, Sentul, hari ini, Selasa 25 Oktober 2022. (dok. Permana Triaz)

Sejumlah merek sepeda motor juga siap menampilkan kendaraan listrik seperti Benelli, Keeway, Italjet, Davigo, dan Royal Alloy, serta Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik.

Di gelaran IMOS 2022, Smartby EV Centre akan menampilkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto. Deretan brand tersebut akan membawa berbagai produk roda dua, termasuk juga sepeda motor listrik.

U-Winfly diperkirakan akan menampilkan sepeda motor listrik yang desain tampilannya mirip banget dengan Vespa, untuk seri U-Winfly T3.

Motor ini disebut-sebut bisa menjangkau jarak tempuh 50-60 km dalam kondisi baterai terisi penuh dengan didukung baterai 60V20Ah dan Input voltage 220 V 50 Hz dan 230 W.

Brand Italjet lewat PT Utomo International (Utomocorp) diperkirakan akan memamerkan motor matik futuristik Italjet Dragster 200 di IMOS 2022.

Italjet Dragster 200 hanya diproduksi terbatas untuk varian yang limited edition. Di seluruh dunia hanya diproduksi sebanyak 499 unit dan dipasarkan di 19 negara.

Brand Benelli di IMOS 2022 diperkirakan akan menampilkan Benelli VZ125I, motor sporty dengan desain futuristik dengan teknologi LED lengkap dan DRL LED serta sistem spedometer full digital.

Davigo yang sudah ikut meramaikan ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 diperkirakan akan menampilkan motor listrik terbaru Davido Dragon yang berdesainsimpel dan boxy di IMOS 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat