androidvodic.com

Ribuan Bikers Lintas Komunitas Meriahkan Ajang FDR Day 202 di Tebing Breksi Yogyakarta - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, YOGYAKARTA - Ajang kumpul komunitas motor FDR Day 2022 berlangsung meriah malam ini di kawasan wisata Tebing Breksi di Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 29 Oktober 2022

FDR Day 2022 merupakan penyelenggaraan kumpul lintas komunitas motor ketiga setelah dua tahun vakum karena pandemi. Dua penyelenggaraan FDR Day sebelumnya berlangsung di Malang Selatan disusul penyelenggaraan kedua di Tigaraksa, Tangerang, pada 2019.

Ribuan biker dari berbagai komunitas motor dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, bahkan Jawa Timur dan Jawa Barat tumpah ruah di event ini.

"Per sore ini yang sudah registrasi mencapai 1.500 lebih tapi yang datang langsung ke lokasi dan melakukan registrasi di tempat juga cukup banyak. Kita siapkan merchandise untuk 1.400 yang registrasi pertama dan kita siapkan juga doorprize sepeda motor Honda CB150X," ujar Elsafan Rendyanto, FDR Promotion Department Head.

Baca juga: NGK Kenalkan Busi Motor untuk Biker yang Inginkan Akselerasi Spontan

Anang Nilanto, Direktur Marketing PT Surayaraya Rubberindo Industries (SRI), produsen ban FDR penyelenggara event ini mengatakan, pihaknya memilih Yogyakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan karena ingin mengemas event ini berbeda dari dua penyelenggaraan sebelumnya.

Selain mengundang komunitas motor pihaknya juga melibatkan beragam komunitas di luar otomotif, seperti komunitas skateboard, BMX, breakdance, DJ, mural dan lain-lain dan membuat kemeriahan event ini begitu terasa karena diselenggarakan juga beragam kompetisi yang melibatkan langsung beragam komunitas.

"Tahun ini FDR Day bukan hanya mengajak komunitas otomotif, tapi juga komunitas skateboard, BMX, mural, dan lain-lain yang kami balut dengan nama FDR DAY Street Art Festival. Yogyakarta menjadi tempat yang paling tepat, karena sudah melahirkan ribuan para penggiat seni di Indonesia,” ujar Anang Nilanto.

Zandhy Utama, FDR Sales & Marketing Division Head mengatakan, penyelenggaraan FDR DAY Street Art Festival bisa menjadi wadah untuk melatih bakat mereka, menunjukkannya dan belajar untuk dapat berkompetisi dengan sehat.

Bersamaan dengan penyelenggaraan event FDR Day ini, FDR juga meluncurkan aplikasi My FDRTire di Android dan iOS.

Elsafan Rendianto, FDR Promotion Dept. Head mengatakan My FDRTire adalah aplikasi untuk pembelian ban FDR via aplikasi dengan layanan pemasangan ban gratis di 500-an jaringan bengkel rekanan FDR di Indonesia.

Zandhy Utama menjelaskan, penyelenggaraan FDR Day 2022 kali ini tetap mengusung nilai-nilai FDR Riding Culture, yaitu Safe, Care dan Respect.

Ikut mewarnai penyelenggaraan adalah kegiatan city rolling diikuti ratusan bikers dari berbagai klub motor bebek, matic dan sport dengan titik pemberangkatan dari Pendopo Malioboro di Kota Yogyakarta menuju Tebing Breksi di Sleman.

Di kegiatan ini, setiap komunitas motor membawa 1 pot tanaman untuk kemudian ditaruh di pendopo UMKM Tebing Breksi. Menurut Taufik Nugraha dari bagian Corporate Social Responsibility FDR, tanaman tersebut untuk menghijaukan kawasan wisata Tebing Breksi.

Baca juga: Bamsoet Dukung Touring Lintas Negara Ducati Official Club Indonesia

Di penyelenggaraan FDR Day 2022 juga dilakukan penyerahan peralatan pengolah sampah untuk mendukung lingkungan Tebing Breksi tetap bersih dan indah, bebas dari sampah, serta kegiatan revitalisasi pendopo yang selanjutnya akan dijadikan sebagai etalase produk-produk UKM warga desa di sekitar Tebing Breksi.

FDR Day 2022 dibuka untuk umum dan gratis bagi pengunjung Tebing Breksi dan diisi dengan jajanan khas Yogyakarta di area UMKM dan foodtruck yang menjual aneka makanan dan minuman, pop up market barbershop, sneaker, thrift shop, dan coffee shop.

Malam harinya, puncak penyelenggaraan FDR Day dimeriahkan oleh konser musik oleh Evan Loss, Hasoe Angels, Pendhoza dan Ngatimombilung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat