androidvodic.com

Skutik Bongsor Yamaha XMAX Connected Meluncur di IMOS 2022, Harga Rp 66 Juta - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (PT YIMM) resmi meluncurkan skuter matik premium bertampang bongsor Yamaha XMAX Connected di pameran otomotif IMOS 2022 yang resmi dibuka hari ini, Rabu, 2 November 2022 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Perubahan utama pada XMAX Connected adalah terdapat pada bagian lampu depan berkarakter ‘X’ yang kini terlihat lebih ikonik, modern dan juga sporty.

Dari segi tampilannya yang diperbarui dengan seluruh sistem pencahayaan pada generasi terbaru XMAX juga sudah ditingkatkan dengan mengadopsi teknologi LED termasuk pada bagian lampu hazard-nya.

Baca juga: Kawasaki KLX230 (SE) dan KLX230SM Series Resmi Diniagakan, Harga Mulai dari Rp 49,9 Jutaan

Fitur-fitur unggulan yang sebelumnya telah tersemat pada XMAX juga masih dipertahankan seperti fitur Smart Key System tanpa anak kunci yang dilengkapi Answer Back System untuk mencari lokasi parkir, Electric Power Socket untuk mengisi daya baterai smartphone, pengaturan windshield dan juga stang kemudi.

Posisi berkendara yang rileks dengan pijakan kaki yang luas masih dipertahankan, begitu juga bagasi dengan daya tampung mencapai 44,9 liter yang dilengkapi lampu penerangan LED.

Ultimate Connectivity

XMAX Connected punya fitur konektivitas yang memungkinkan pengendara dapat terhubung dengan sepeda motor melalui aplikasi Y-Connect.

Pengguna dapat memperolah informasi terkait rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfucngsi, notifikasi pesan dan telfon masuk, ranking berkendara terkait jarak tempuh (mileage) dan konsumsi bensin (eco point), riding log atau histori perjalanan serta Revs Dashboard dengan tampilan yang menarik.

Motor ini juga punya sistem TFT Infotainment Display* yang memberikan beragam informasi dan hiburan seperti perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor, notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan yang lebih lengkap serta kontrol untuk memainkan musik favorit pengendara.

Fenerasi terbaru XMAX kini juga dilengkapi Navigation System yang memudahkan menjelajahi tempat-tempat baru. Fitur satu ini dapat bekerja dengan bantuan aplikasi Garmin Street Cross yang ditampilkan melalui TFT Infotainment Display.

XMAX Connected mengandalkan mesin BLUE CORE berkapasitas 250 cc dengan Liquid Cooled, SOHC, 4 Valves.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 16,8kW / 7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24,3 Nm / 5.500 rpm. Motor ini dibekali dengan kapasitas tangki bensin yang besar mencapai 13 liter.

Baca juga: Daftar Harga Motor Yamaha Matic Bekas Oktober 2022, Mulai Fino, Mio Z, Soul GT, N Max, hingga X Max

Dilengkapi pula fitur Traction Control System (TCS) yang mampu meminimalisir terjadinya ban kehilangan traksi ketika sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin, dan remAnti-lock Braking System (ABS) yang mencegah roda ban terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak (hard braking).

"Dengan menawarkan desain premium, teknologi canggih, dan performa mesin terbaik yang melampaui harapan konsumen kami. Misi model baru kami ini adalah untuk membuat standar baru di kategori MAXI kami dengan layar TFT dan fungsi navigasi. Kami menyebutnya Navigate to The MAX,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg di acara peluncuran hari ini.

XMAX Connected hadir dalam 4 varian warna, yaitu Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black dan juga Prestige Grey dan ditawarkan dengan harga Rp 66.000.000 OTR Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat