androidvodic.com

Pasar Mobil Bekas Menggeliat, Moladin Gelar Car Festival 2022 Bareng UMKM Otomotif - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA — Pasar mobil bekas atau mobkas menjelang tutup tahun ini menggeliat kuat setelah sempat turun pasarnya karena dihantam kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) September 2022 lalu.

Momen libur Natal dan akhir tahun mendorong permintaan mobil bekas meningkat untuk kebutuhan mudik atau berlibur, terutama untuk mobil tipe-tipe tertentu.

Merespon tren positif tersebut, platform e-commerce otomotif Moladin akan menggelar event Moladin Car Festival 2022 (Mocarfest 2022) selama dua hari pada Sabtu-Minggu,12-13 November di QBIG BSD City, Tangerang.

Baca juga: Pemainnya Banyak Tapi Pasarnya Besar, Mocil Resmi Terjun di Pembiayaan Mobil Bekas

Event ini digelar bekerjasama dengan Paguyuban Dealer Owners Tangerang Selatan (DOT) dan Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK3O) untuk menggeliatkan pasar mobkas lebih kencang lagi sekaligus menyediakan one-stop solution kebutuhan otomotif bagi masyarakat.

Sebagai sebuah festival, event ini melibatkan puluhan diler mobil bekas dan partisipasi 3 agen pemegang merek (APM) yang akan memamerkan line up mobil baru, yakni Wuling, Hyundai dan Toyota.

William Suhardja, Chief Commercial Officer Moladin mengatakan, event ini juga melibatkan para pelaku industri di ekosistem otomotif, tidak hanya diler besar maupun diler rumahan/diler skala menengah-kecil atau UMKM tapi juga melibatkan agen, mitra pembiayaan, hingga pelanggan dengan memberikan pengalaman transaksi jual-beli mobil yang cepat, transparan dan menguntungkan.

William juga menyatakan, Mocarfest 2022 ikut berkontribusi menata industri mobil bekas yang saat ini belum terorganisir, sekaligus memberdayakan jiwa wirausaha para agen dan dealer rumahan untuk menjalankan bisnis yang lebih efisien, serta memberikan pilihan mobil dan layanan yang lebih baik ke konsumen.

Saat ini, platform Moladin bermitra dengan 100.000 agen dan dealer rumahan di lebih dari 118 kota di Indonesia.

“Melalui teknologi yang tepat dan memadukannya ke dalam ekosistem, kami telah meningkatkan produktivitas agen dan dealer rumahan dengan membuka peluang ekonomi yang lebih besar. Adopsi teknologi yang kuat juga bermanfaat bagi pelanggan, karena mereka memiliki pengalaman transaksi mobil yang lebih personal, waktu transaksi yang cepat, harga yang kompetitif, dan aksesibilitas yang baik," ujar William Rahardja.

"Kita memiliki jaringan 200 cabang dan salah satunya gudang untuk layani pembelian mobil bekas. Kita bermitra dengan 5.000 diler.Kita akan terus mendevelop ekosistem termasuk diler, mitra agen dan juga pelanggan. Kita juga akan ekspansi menjangkau agen lebih luas di Indonesia dan inves di teknologi, dan sumber daya manusia," imbuh William.

Edi Kurniawan, Head of Marketing Moladin Digital Indonesia mengatakan,
Mocarfest 2022 menjadi event festival otomotif pertama oleh Moladin Digital yang menampilkan bursa mobil bekas, mobil baru, perusahaan pembiayaan hingga asuransi kendaraan.

"Kita ingin kembangkan pasar used car di Indonesia. Sejauh ini event fetsival mobil bekas belum ada di Indonesia, karena itu kita fasilitasi teman-teman diler mobil bekas lewat kegiatan ini. KIta juga menggandeng diler rumahan atau UMKM yang stok unitnya kurang dari 10 kendaraan agar bisa semakin mengembangkan bisnis mereka yang didukung dengan teknologi dari Moladin," ungkap Edi.

Trade In

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat