androidvodic.com

Mau Beli Mobil Toyota BZ4X Seharga Rp1,19 Miliar? Ini Daya Listrik yang Harus Tersedia di Rumah - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

News, JAKARTA - Mobil listrik murni paling sporty di Indonesia baru saja diluncurkan, yakni Toyota bZ4X dengan harga Rp1,19 miliar.

BZ4X sendiri hanya memerlukan waktu 30 menit untuk mengisi daya dengan menggunakan charging DC dan jika menggunakan AC butuh waktu 9-10 jam.

Untuk setiap pembelian, Toyota menyediakan portable charger dan wall charger sebagai pengisi daya.

Baca juga: Toyota Rilis Mobil Listrik Murni BZ4X, Dijual Seharga Rp 1,19 Miliar

Lalu, butuh berapa daya untuk mengisi baterai mobil ini jika di-charge di rumah?

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, mengatakan untuk portable charger bZ4X memerlukan listrik sebesar 3.500 Watt.

"Untuk portable charging itu minimal 3.500 Watt dan untuk yang wall charging itu minimal 7.700 Watt, karena kita sudah menyediakan dua-duanya, tinggal customer menyesuaikan," tutur Anton saat peluncuran bZ4X di Raffles Hotel, Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Toyota sendiri merekomendasikan pemasangan wall charger untuk pengisian daya di rumah, terlebih saat ini perusahaan juga sudah bekerja sama dengan PLN menyoal pengisian daya mobil listrik.

"Pastinya rekomendasi kita untuk pemasangan wall charger dan pastinya sebelum kita jual, kita sudah diskusi dan kita disupport dari PLN. Karena kita menyediakan mobil dan charger, tetapi kan yang menyediakan listriknya itu dari PLN. Dari PLN juga sudah memberikan support dan tidak akan mempersulit untuk customer-customer kita," jelas Anton.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat