androidvodic.com

Hyundai Ioniq 6 Edisi Pertama Laku Terjual di Eropa dalam Waktu Kurang dari 24 Jam - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, LONDON – Hyundai pada Selasa (15/11) mengonfirmasi penjualan mobil listrik (EV) Ioniq 6 edisi pertama di Eropa telah terjual habis kurang dari sehari setelah pra-penjualan dimulai pada 9 November

Dilansir dari Inside EV, Selasa (15/11/2022) Hyundai telah mengalokasikan sebanyak 2.500 unit Ioniq 6 edisi pertama di Jerman, sedangkan Inggris, Prancis, Norwegia dan Belanda mendapat jatah sekitar 1.000 unit, meskipun harga dasar Ioniq 6 di beberapa negara Eropa cenderung berbeda.

Hyundai mengatakan bahwa pelanggan yang dapat memesan edisi eksklusif secara online akan menerima pesanan kendaraan mereka antara Maret dan April 2023, sementara mereka yang tidak dapat memesan Ioniq 6 edisi pertama akan menerima penawaran dari dealer mereka.

Baca juga: Hyundai Ioniq 6 Edisi Pertama Siap Mengaspal di Inggris, Dibanderol Hampir 1 Miliar Rupiah

“Minat dan permintaan yang luar biasa tinggi akan Ioniq 6 edisi pertama ini menggarisbawahi kepemimpinan Hyundai dalam mobilitas tanpa emisi. Kami yakin bahwa pelanggan Eropa akan segera tertarik ke Electrified Streamliner kami,” kata Ulrich Mechau, Wakil Presiden Penjualan & Layanan di Hyundai Motor Eropa.

Adapun, Hyundai Ioniq 6 edisi pertama menampilkan powertrain kelas atas, sistem penggerak semua roda (AWD) dual-motor yang dikombinasikan dengan baterai 77,4-kWh jarak jauh.

Powertrain tersebut menghasilkan 239 kilowatt (320 tenaga kuda) dan torsi 605 Newton-meter (446 pound-feet) ke keempat roda, sementara baterai memungkinkan jarak tempuh gabungan WLTP hingga 323 mil (519 kilometer).

Selain itu, Ioniq 6 edisi pertama juga menghadirkan berbagai elemen desain eksterior dan interior eksklusif yang terinspirasi dari konsep Hyundai Prophecy EV.

Dari segi eksterior, Hyundai menyematkan lapisan hitam yang eye-catching pada roda 20 inci, emblem aluminium 'H' hitam di bumper depan dan garis bawah pintu bagasi belakang, serta terdapat pilihan empat warna yakni Biophilic Blue Pearl, Serenity White Pearl, Nocturne Grey Metallic dan Gravity Gold Matte.

Untuk interiornya, pelanggan Ioniq 6 edisi pertama disuguhi dominasi warna hitam pada kabin dalam, kursi kombinasi kulit eksklusif yang menampilkan kain Grey Tartan dan karpet khusus ECONYL dengan highlight Grey Tartan.

Hyundai lebih lanjut mengatakan bahwa jajaran Ioniq 6 lainnya akan mulai dijual di Eropa pada akhir 2022, dengan pengiriman diharapkan pada musim semi tahun depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat