androidvodic.com

BYD Berencana Luncurkan Dua Mobil Listrik Baru di Tahun Depan - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, BEIJING – BYD Automobile, produsen kendaraan listrik (EV) yang berbasis di China, mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan dua merek EV baru pada kuartal I 2023.

Dikutip dari Inside EV, Minggu (20/11/2022) pendiri sekaligus CEO BYD, Wang Chuanfu berencana meluncurkan EV dengan merek Yangwang, dan satu merek lainnya.

EV Yangwang

Pada Februari tahun lalu, BYD pertama kali mengonfirmasi rencananya untuk meluncurkan merek mobil kelas atas ketika menyesuaikan struktur organisasi bisnis mobilnya.

Baca juga: Toyota Siap Produksi Sedan Listrik bZ3 yang Ditenagai Baterai Buatan BYD

Adapun, manajer umum divisi branding dan hubungan masyarakat otomotif BYD, Li Yunfei pada Mei lalu telah memberikan pembaruan mengenai merek EV kelas atas itu.

Menurut Li, EV premium Yangwang akan dibekali teknologi canggih terbaru dengan desain modern.

“Kami tidak sepenuhnya yakin, tetapi pada akhirnya EV Yangwang mungkin menjadi pesaing bagi Mercedes-Benz EQG all-electric G-Class yang setara,” kata Li.

Untuk kisaran harganya, Li memperkirakan EV premium Yangwang akan dibanderol antara 800.000 yuan hingga 1,5 juta yuan.

Baca juga: Tahun Depan, Sedan Listrik BYD Seal Akan Mengaspal di Eropa

Merek EV Lain

Selain Yangwang, BYD juga sedang mempersiapkan merek lain yang dirahasiakan, yang juga akan hadir pada awal tahun depan.

“BYD juga akan merilis merek baru yang didasarkan pada identitas yang sangat profesional dan personal, untuk memenuhi permintaan konsumen yang beragam. Merek tersebut akan memanfaatkan kreasi bersama dengan pengguna dan dengan hangat menyambut semua dealer waralaba untuk bergabung dengan BYD dalam promosinya,” ungkap perusahaan itu.

Seperti diketahui, BYD merupakan salah satu produsen mobil listrik murni dan hibrida plug-in terbesar di dunia.

Baca juga: BYD Siap Luncurkan Tiga Model Mobil Listrik pada 28 September 2022

BYD juga telah menjadi pembuat mobil listrik terbesar di Asia saat ini, mengalahkan pabrikan besar asal Jepang seperti Toyota.

Pada akhir Oktober lalu, BYD mengumumkan bahwa laba bersih kuartal III 2022 melonjak hingga 350 persen dibandingkan tahun lalu.

Mengutip dari Reuters, pabrikan mobil itu mencatatkan laba bersih sebesar 788 juta dolar AS atau sekitar Rp 12,2 triliun di kuartal III tahun ini.

Sedangkan laba bersih yang diperoleh BYD pada periode Januari hingga September tahun ini mencapai Rp 19,9 triliun atau naik sekitar 281 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat