androidvodic.com

Permintaan Meningkat, Pana Oil Garap Pelumas Roda Empat - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Pertumbuhan penjualan kendaraan roda empat termasuk kendaraan komersial menunjukkan tren positif pasca pandemi.

Berdasar data Gaikindo, selama bulan Januari-September 2022, populasi kendaraan roda
empat dan komersial yang diterima konsumen akhir sebanyak 758.216 unit atau naik sekitar 20,8 persen jika dibandingkan periode sama di tahun 2021.

Hal tersebut mendorong naiknya kebutuhan pelumas atau oli pada kendaraan bermotor. Saat pandemi sedang berkecamuk di tahun 2021 volume oli di pasar nasional mencapai 879,84 juta liter yang didominasi oleh kendaraan bermotor pribadi.

Baca juga: Supaya Mesin Tetap Awet, Ini Tips Memilih Oli yang Tepat bagi Kendaraanmu

Data konsumsi pelumas nasional ini diproyeksikan terus meningkat di tahun-tahun berikutnya.

Berkaca dari uraian di atas, PT Pana Oil Indonesia yang merupakan bagian dari POSX Group, tahun ini memperluas bisnisnya dengan menggarap pasar pelumas kendaraan roda empat setelah sebelumnya sukses menggarap pasar oli untuk sepeda motor.

Pasar pelumas mobil ini mulai resmi digarap di kuartal keempat tahun 2022 dan proses riset hingga produksi sepenuhnya dikerjakan di dalam negeri.

Baca juga: Cara Mudah Merawat Motor Matik, Jangan Terlambat Ganti Oli Transmisi

“Tahun ini kami memenuhi permintaan konsumen oli di Indonesia yang membutuhkan produk oli dengan formula terbaik dengan standar mutu kelas dunia. Gasonix merupakan hasil riset mendalam dari para engineer anak bangsa di PT Pana Oil Indonesia dalam rangkaian inovasi kami yang berkelanjutan,” ujar Pudjijarto Sutjipto, VP of B2C PosXGroup, Kamis, 24 November 2022.

Dia menjelaskan, ada sepuluh produk pelumas terbaru PanaOIL yang dipasarkan mulai kuartal keempat ini untuk kebutuhan mesin kendaraan roda empat berbahan bakar bensin dan diesel.

"Sseluruh varian produk terbaru dari PanaOil tersebut sudah mengandung formula terbaik dari riset mendalam tim R&D PanaOil yang bernama Ester Dura Technology," ujarnya.

'Dia memaparkan, Ester Dura Technology merupakan formula inovatif untuk memenuhi
kebutuhan pemilik kendaraan yang mengikuti perkembangan teknologi otomotif
terkini.

Formula ini memberikan daya tahan maksimum pada mesin mobil sehingga
memperpanjang masa penggantian oli sekaligus perlindungan maksimal terhadap keausan logam.

"Ester Dura Technology ini juga mencegah serta mampu melarutkan kerak karbon deposit pada mesin, sehingga komponen mesin lebih bersih sekaligus tahan lama,” ungkap Pudji.

Baca juga: Kiat Agar Mobil Lolos Uji Emisi, Perhatikan Pemakaian Oli Mesin: Ganti Secara Berkala 

Untuk jenis mesin bensin ada empat varian pelumas yang diproduksi yakni oli Gasonix; GX9 Series (0W-20, 5W-30, dan 5W-40) varian Fully Synthetic untuk membuat mobil lebih bertenaga , GX7 Series (5W-30 dan 10W-40) varian Synthetic untuk komponen mesin lebih bersih dan GX5 15W-40 untuk perlindungan komponen mesin lebih baik.

Sementara pelumas untuk mesin diesel Gasonix adalah,DX9 5W-40, DX7 10W-40,
Cruiser Advance Plus 15W-40 dan Cruiser HDA 40.

Menurut Wahyu Bawono, Head of Development PosXGroup, seluruh pelumas Gasonix untuk mesin diesel sudah memenuhi API Service; CJ-4, CI-4, CF/SF, dan CI-4/SL.

Pelumas ini memberikan perlindungan terbaik terhadap oksidasi, menangkal potensi korosif maupun abrasif pada komponen mesin, dan mampu pula membantu proses kontrol atas jelaga dan juga endapan pada suhu tinggi.

Pada varian Gasonix DX9 5W-40, “Oli ini diformulasikan dari base oil Fully Synthetic dengan aditif untuk mesin mobil diesel terkini yang menggunakan teknologi Exhaust Circulation Technologi (EGR) serta sesuai untuk mesin diesel bahan bakar Biodiesel B30.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat