androidvodic.com

Awal Tahun Depan, Mobil Listrik Kia EV6 GT Akan Mengaspal di Jalanan Australia - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, SEOUL – Kia, produsen mobil yang berbasis di Korea Selatan, berencana meluncurkan SUV listrik EV6 GT di Australia pada Januari 2023.

Dikutip dari Carscoops, peluncuran Kia EV6 GT akan diadakan bersamaan dengan turnamen tenis Australia Open 2023.

Adapun, SUV listrik ini ditenagai oleh baterai 77,4 kWh yang dapat mengalirkan tenaga ke motor penggerak depan sebesar 160 kW (215 hp) dan motor penggerak belakang sebesar 270 kW (362 hp). Sementara untuk model AWD Dual Motor, akan menghasilkan tenaga sebesar 239 kW (320 hp) dan 605 Nm (446 lb-ft).

Baca juga: Penjualan Menurun Drastis, Kia Akan Hentikan Produksi Sedan Stinger Mulai April 2023

Kia EV6 GT ini akan hadir dengan kaliper rem hijau, suspensi yang dikontrol secara elektronik, diferensial slip e-limited, velg 21 inci dengan ban Michelin Pilot Sport 4S, lampu depan LED Intelligent Front-lighting System (IFS) yang dikombinasikan lampu LED daytime running, dan indikator berurutan.

Dari sisi pengereman, SUV listrik Kia EV6 GT ini juga akan dilengkapi rem yang lebih besar dengan kaliper 4 piston depan dan belakang serta cakram depan berukuran 380 mm dan belakang 360 mm.

Sementara itu, di bagian kabin dalamnya terdapat beberapa fitur baru, termasuk tombol mode GT di roda kemudi hingga jok yang terbuat dari bahan kulit suede.

“Kia EV6 GT akan menjadi SUV listrik yang sangat menarik untuk jajaran EV6 dan seperti model Air serta GT-Line yang diluncurkan awal tahun ini,” kata Damien Meredith, Chief Operating Officer Kia Australia.

“Ini adalah mobil yang menggabungkan kekuatan, performa, dan kelincahan dari sebuah mobil sport yang layak di lintasan, sekaligus memberikan kenyamanan, kemudahan berkendara di jalan, dan kepraktisan untuk penggunaan sehari-hari,” imbuhnya.

Pabrikan mobil akan mengungkap spesifikasi lengkap beserta harga Kia EV6 GT pada Januari 2023 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat