androidvodic.com

Bukukan Rekor Baru, Toyota Produksi 833.104 Unit Mobil Hingga November - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, TOKYO – Toyota Motor Corp melaporkan kenaikan produksi kendaraan secara global sebesar 1,5 persen, yang sekaligus membuat perusahaan membukukan rekor baru dengan memproduksi sekitar 833.104 unit kendaraan pada November 2022.

Toyota menyatakan terjadi penurunan produksi dalam negeri sebesar 3,3 persen menjadi 266.174 unit kendaraan, sementara produksi di luar negeri justru mengalami kenaikan sebesar 3,8 persen menjadi 566.930 unit kendaraan pada bulan lalu.

“Penjualan dan produksi global pada November melebihi tingkat tahun lalu karena permintaan yang kuat, terutama di Amerika Utara, dan pemulihan pasokan suku cadang yang terkena dampak perlambatan Covid-19,” kata Toyota seperti dikutip dari Reuters.

Awal Desember ini Toyota memperkirakan akan memproduksi sebanyak 700.000 unit kendaraan pada Januari mendatang dan menahan target pengurangan 9,2 juta unit kendaraan pada tahun ini hingga Maret 2023.

Toyota sebelumnya juga telah menargetkan untuk dapat memproduksi sebanyak 9,7 juta unit kendaraan di tahun fiskal ini, tetapi terpaksa menurunkan target pada November karena berjuang dengan kenaikan biaya bahan dan kekurangan semikonduktor.

Baca juga: Produksi Global Toyota Motor Corp Susut, Saham Amblas 1,2 Persen

Sebagai perbandingan, target tersebut masih unggul dari produksi tahun lalu sekitar 8,6 juta unit kendaraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat