androidvodic.com

Suzuki Pamer Mobil Listrik Pertama di Awal Tahun 2023 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Kendaraan elektrifikasi tengah menjadi perbincangan hangat di industri otomotif. Para pabrikan beramai-ramai mengenalkan inovasi kendaraan berteknologi hybrid, plug-in hybrid maupun baterai penuh.

Yang terhangat ialah langkah Suzuki yang akan mengenalkan sebuah mobil konsep berjenis SUV listrik di pameran Auto Expo 2023 yang akan berlangsung pada 13-18 Januari 2023 di India.

SUV all-electric buatan Suzuki ini menggunakan kode YY8, yang diprediksi berukuran sebesar Suzuki Grand Vitara.

Baca juga: Toyota Sediakan 300 Titik Pelayanan Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Kabarnya model tersebut akan resmi diluncurkan pada tahun 2025, namun untuk saat ini yang diperlihatkan hanya SUV dalam fase konsep.

Mobil listrik pertama Maruti Suzuki di India adalah SUV dengan spesifikasi produksi ini, yang diperkirakan akan bersaing dengan SUV seperti Nexon EV Max dan Mahindra XUV400.

Managing Director and CEO Maruti Suzuki India Limited Hisashi Takeuchi, mengatakan selama lebih dari empat dekade, Maruti Suzuki telah secara konsisten menghadirkan kegembiraan mobilitas kepada pelanggan melalui produk dan teknologi yang menentukan industri.

"Auto Expo 2023 adalah kesempatan lain bagi kami untuk menunjukkan komitmen kami terhadap masa depan mobilitas melalui rangkaian produk berkelanjutan dan berbasis teknologi kami," ungkap Takeuchi dikutip dari Cartoq.

Takeuchi menambahkan, pameran di Auto Expo 2023 akan menyoroti komitmen Maruti Suzuki terhadap penawaran yang lebih bersih, lebih hijau, berkelanjutan, dan netral karbon untuk masa depan.

"Kami yakin bahwa rangkaian all-new SUV, Concept EV futuristik, hybrid, prototipe berbahan bakar fleksibel dan produk kami akan menangkap imajinasi para penggemar," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat