androidvodic.com

Suzuki Perkenalkan Prototipe SUV Listrik eVX di India, Siap Dipasarkan pada 2025 - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, NEW DELHI – Suzuki Motor Corp pada Rabu (11/1/2023) resmi memperkenalkan prototipe SUV listrik sVX pertamanya yang akan mulai dipasarkan pada 2025 mendatang.

“Saya senang memperkenalkan eVX, SUV listrik pertama kami. Mobil listrik ini akan mulai dijual pada 2025,” kata Toshihiro Suzuki, Presiden Suzuki Motor, mengutip Reuters.

Menurut pabrikan mobil, SUV listrik ini akan ditenagai oleh paket baterai 60 kWh yang menawarkan jarak berkendara hingga 550 kilometer.

Baca juga: Suzuki Pamer Mobil Listrik Pertama di Awal Tahun 2023

Selain itu, Suzuki Motor Corp juga akan menginvestasikan lebih dari 104 miliar rupee atau sekitar 1,3 miliar dolar AS untuk mendorong elektrifikasi di India, termasuk pabrik baterai untuk EV mulai 2026, menjadikannya salah satu investasi baterai dan kendaraan listrik terbesar secara global.

Pada akhir tahun lalu, Autocar India melaporkan bahwa prototipe dari SUV listrik Maruti Suzuki akan diproduksi dengan ukuran yang hampir sama dengan Hyundai Creta. SUV listrik tersebut rencananya akan diproduksi di Gujarat, India

"Kami percaya bahwa penerapan berbagai teknologi akan membantu mencapai tujuan nasional untuk menurunkan emisi dan konsumsi minyak," kata Hisashi Takeuchi, direktur pelaksana Maruti Suzuki India.

Terlepas dari itu, Pemerintah India telah mendorong pembuat mobil global untuk dapat memproduksi lebih banyak mobil listrik (EV) di negara itu, dengan memberikan insentif miliaran dolar ke pembuat mobil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat