androidvodic.com

Hyundai Ioniq 6 Mendebut di India Auto Expo 2023 - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, NEW DELHI – Salah satu sorotan utama di booth Hyundai dalam perhelatan India Auto Expo 2023 adalah dipamerkannya sedan listrik Hyundai Ioniq 6.

Dikutip dari Autocar India, sedan listrik Hyundai Ioniq 6 pertama kali diluncurkan pada Juni 2022, mobil listrik (EV) ini diproduksi menggunakan arsitektur skateboard merek E-GMP yang juga digunakan pada Ioniq 5 dan Kia EV6.

Hyundai Ioniq 6 diproduksi berdasarkan konsep Prophecy dan memiliki banyak lekukan serta lipatan panjang yang dikombinasikan siluet aerodinamis.

Baca juga: Honda dan Sony Berkolaborasi Ciptakan Mobil Bernama Afeela

Hyundai mengatakan bahwa Ioniq 6 memiliki koefisien drag 0,21 dan telah menggunakan lampu belakang LED bergaya piksel.

Dari sisi interior, sedan listrik ini terlihat menonjol berkat sepasang layar 12 inci, di mana satu untuk kluster instrumen dan satu lagi untuk sistem infotainment.

Sama seperti Ioniq 5, sedan listrik Ioniq 6 juga menampilkan konsol tengah berbentuk datar dan desain dasbor yang minimalis.

Dari segi powertrain, Hyundai Ioniq 6 tersedia dalam dua pilihan baterai, yakni paket baterai 53kWh dan 77kWh. Sedan listrik ini hadir dengan opsi powertrain RWD motor tunggal untuk versi standar dan untuk varian yang lebih tinggi mendapatkan opsi powertrain AWD motor ganda.

Ioniq 6 dengan pengaturan motor ganda menghasilkan tenaga sebesar 320hp dan 605Nm, sama dengan Ioniq 5, sedangkan pengaturan RWD menghasilkan tenaga sebesar 228hp dan 350Nm.

Baca juga: Hyundai Akan Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di Indonesia pada Semester I 2023

Untuk powertrain RWD 53kWh dapat menempuh jarak hingga 430 kilometer, sementara untuk versi AWD dapat menempuh jarak hingga 583 kilometer.

Selain memamerkan Ioniq 6, Hyundai juga menampilkan teknologi mobil yang terhubung, teknologi ADAS, dan layanan mobilitas masa depan di India Auto Expo 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat