androidvodic.com

Jadwal Peluncuran SUV Chery Omoda 5 Semakin Dekat - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, JAKARTA – Chery Motor Indonesia akan kembali menggebrak pasar otomotif Indonesia di tahun ini dengan meluncurkan SUV sporty Omoda 5.

Sinyal peluncuran Chery Omoda 5 tersebut terungkap melalui Instagram Chery Motor Indonesia yang menampilkan teaser Omoda 5 lewat sebuah postingan pada Rabu, 11 Januari 2023.

"Sesuai yang besar akan datang tahun ini! SUV dengan desain futuristik akan hadir untuk Chery Family! Sudah siap dengan kedatangan #Omoda5?" tulis Chery Motor Indonesia di caption foto yang menampilkan siluet SUV listrik Omoda 5.

Sebelumnya President Director PT Chery Motor Indonesia Shawn Xu pada November 2022 mengatakan, SUV Omoda 5 akan diluncurkan di Indonesia pada Mei 2023 dengan varian bensin dan juga listrik.

Omoda 5 sebelumnya sudah dipamerkan Chery Motor Indonesia di gelaran pameran otomotif IIMS 2012 dan GIIAS 2012.

SUV listrik ini memiliki tampilan yang sporty sekaligus futuristik dengan grill depan berbentuk kisi-kisi bintang yang terintegrasi.

Bagian kaki-kakinya menggunakan velg ukuran 18 inci.

Baca juga: SUV Seri Tiggo Pro Jadi Strategi Chery Garap Pasar Otomotif Premium di Indonesia

Untuk aspek pencahayaan, Omoda 5 menggunakan LED Split trapesium, LED Daytime running lights dan LED Dinamis X-Trough pada lampu belakang.

Crossover SUV Omoda 5 di booth Chery di pameran otomotif IIMS Hybrid 2022, Kamis (31/3/2022).
Crossover SUV Omoda 5 di booth Chery di pameran otomotif IIMS Hybrid 2022, Kamis (31/3/2022). (TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN)

Pada interiornya, disematkan pencahayaan LED 64 warna yang terhubung dengan mode mengemudi dan irama musik.

Baca juga: Genjot Tambah Jaringan, Chery Siapkan Dealer 3S di Pluit, Jakarta Utara

Omoda 5 memiliki fitur Automatic Driving, electronic power steering (EPS), system electronic parking brake (EPB), dan autohold, lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), cruise assist terintegrasi dan lain-lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat