androidvodic.com

Suzuki Recall 17.362 Unit Grand Vitara Hingga Baleno karena Problem Airbag - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, NEW DELHI Maruti Suzuki India mengumumkan penarikan kembali atau recall atas 17.362 unit kendaraan roda empatnya yang dipasarkan di India akibat masalah pada airbag.

“Model yang terpengaruh [kerusakan airbag] adalah Alto K10, S-Presso, Eeco, Brezza, Baleno, dan Grand Vitara, yang diproduksi di periode 8 Desember 2022 dan 12 Januari 2023," sebut Maruti Suzuki, mengutip Outlook India, Kamis (19/1/2023).

"Penarikan kembali dilakukan untuk memeriksa dan mengganti pengontrol airbag secara gratis, jika diperlukan pada kendaraan ini," sebut Maruti Suzuki.

Mereka menyatakan akan segera mengambil langkah-langkah perbaikan terkait masalah airbag pada beberapa kendaraan yang terdampak.

“Pelanggan yang kendaraanya terdampak akan menerima pemberitahuan lebih lanjut,” kata Maruti Suzuki.

Prototipe SUV Listrik eVX

Terlepas dari masalah airbag, Suzuki Motor Corp pada pekan lalu resmi memperkenalkan prototipe SUV listrik pertamanya di India yang akan mulai dipasarkan pada 2025.

SUV listrik ini akan ditenagai oleh paket baterai 60 kWh yang menawarkan jarak berkendara hingga 550 kilometer.

Suzuki akan menginvestasikan lebih dari 104 miliar rupee atau sekitar 1,3 miliar dolar AS untuk mendorong elektrifikasi di India, termasuk pabrik baterai untuk EV mulai 2026, menjadikannya salah satu investasi baterai dan kendaraan listrik terbesar di dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat