androidvodic.com

2 Bulan Meluncur, Toyota Kijang Innova Zenix Kantongi SPK 12.766 Unit, Inden Hampir 5 Bulan - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Meluncur pada 21 November 2022, hingga saat ini generasi terbaru dari Kijang Innova yakni Zenix berhasil mengantongi 12.766 unit Surat Pemesanan Kendaraan atau SPK.

Model ini menawarkan dua pilihan varian, yakni bermesin bensin dan bermesin hybrid yang tentunya ramah lingkungan.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, mengatakan tipe Zenix Hybrid EV paling banyak dipesan konsumen.

Baca juga: Kijang Innova Zenix Dirilis, Intip Harga Innova Reborn Diesel Dijual Mulai Rp270 Juta

"Hingga 23 Januari kemarin, total SPK Kijang Innova Zenix semenjak diluncurkan sudah ada di angka 12.766 ya. Dimana sekitar 71 persen atau 9.187 unit ada di tipe Hybrid. Jadi bisa dibilang selain di luar ekspektasi permintaan yang tinggi, demand ke hybrid cukup tinggi ya," tutur Anton saat dihubungi News, Selasa (24/1/2023).

Anton menambahkan, permintaan yang cukup banyak ini diluar ekspektasi perusahaan, sehingga suplai mobil ke konsumen akan digenjot semaksimal mungkin.

Saat ini, inden atau masa tunggu untuk Zenix Hybrid EV sekitar 4,5 bulan, sedangkan tipe mesin bensin lebih cepat, hanya 1 bulan saja.

"Khusus varian Hybrid kurang masa tunggu bisa sampai 4,5 bulan ya, tapi bisa tentatif tergantung tipe dan warna yang dipilih konsumen. Sementara untuk varian gasoline-nya sendiri saat ini demand-nya juga cukup tinggi, indennya kurang lebih sebulan. Kami akan terus push supply-nya untuk tipe hybrid dan gasoline untuk bisa secepatnya diterima konsumen," jelas Anton.

Spesifikasi Zenix

Mengutip dari Instagram resmi @toyotaid, mobil terbaru dari Toyota ini dilengkapi dengan berbagai spesifikasi performa yang canggih.

Toyota Innova Zenix Hybrid sangat pas untuk menjadi mobil keluarga.

Banyak fitur menarik dan canggih yang membuat pengendara sekaligus penumpang nyaman saat melakukan perjalanan.

Tak hanya itu, Toyota juga melengkapinya dengan fitur Safety Senses (TSS) dan T Intouch.

Fitur ini membuat Innova Zenix Hybrid EV memberikan perlindungan khusus dan membuat pengendara tetap terhubung dengan mobil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat