androidvodic.com

Dorong Industri Otomotif Pertahankan Angka Penjualan, Gaikindo Gelar Pameran Jakarta Auto Week - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menyelenggarakan pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 pada 10-19 Maret 2023 di JCC Senayan, Jakarta.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengatakan Gaikindo Jakarta Auto Week sejak awal ditujukan untuk memamerkan perkembangan industri Indonesia membangun permintaan konsumen dan menciptakan pasar yang kuat.

Baca juga: Usung Konsep Baru, Gaikindo Jakarta Auto Week Kembali Digelar 10-19 Maret 2023

"Gaikindo ingin terus menyambung momentum positif yang dicapai industri otomotif Indonesia pada tahun 2022 lalu, oleh karena itu Gaikindo Jakarta Auto Week diselenggarakan di awal tahun, sebagai dorongan agar industri otomotif Indonesia dapat mempertahankan angka penjualannya di tahun ini," tutur Yohannes saat konferensi pers di Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2023).

Selain itu, Gaikindo juga berharap mampu mempertahankan pencapaian angka penjualan yang baik di ajang ini, sekaligus menjadi kunci menarik investasi sektor otomotif.

Sebagai catatan, pada tahun 2022 lalu industri otomotif mencatat penjualan mencapai 1.048.040 unit.

Sementara penyelenggaraan Gaikindo Jakarta Auto Week 2022 berhasil mencatat transaksi sejumlah 5.919 unit kendaraan dengan nilai Rp 2,3 triliun sepanjang pameran berlangsung.

Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week tahun ini juga akan hadir lebih lama, selama sepuluh hari para pengunjung akan diberikan lebih banyak kesempatan untuk mengeksplorasi identitas baru pameran GJAW x Lifestyle, sebuah konsep yang diusung untuk menghadirkan perpaduan dan keselarasan industri otomotif dan dunia lifestyle.

Baca juga: Pemerintah Akan Subsidi Motor Listrik Rp6,5 Juta, Gaikindo Berharap Mobil Listrik Juga Diberikan

Dimana perkembangan teknologi, fitur dan desain kendaraan dari industri otomotif tidak lepas dari perkembangan gaya hidup masyarakat.

Inovasi otomotif yang ramah lingkungan, mempermudah, memberi kenyamanan, keamanan mobilitas masyarakat, merupakan gaya hidup kaum urban saat ini.

Selain itu, Gaikindo Jakarta Auto Week juga akan menjadi ajang paling tepat bagi para pengunjung untuk bertransaksi, karena para peserta akan mempersiapkan berbagai penawaran dan promo bagi seluruh pengunjung Gaikindo Jakarta Auto Week 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat