androidvodic.com

Rilis Dua Sepeda Motor Listrik, ECGO EV Moto Berikan Subsidi Rp70 Miliar untuk 10 Ribu Pelanggan - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Produsen sepeda motor listrik ECGO EV Moto merilis dua produk baru, ECGO 3 dan ECGO 5 pada Jumat (3/2/2023) di Jakarta Pusat.

ECGO 3 merupakan sepeda motor listrik bergaya skutik yang mampu menempuh jarak hingga 80 km dengan satu baterai. Model ini memiliki slot baterai tambahan yang jika digabungkan dapat menempuh jarak hingga 160 km.

Kecepatan maksimalnya 75 km/jam. Sementara waktu pengisian daya sekitar 2,5 jam menggunakan fast charging dan 6 jam menggunakan charger standar.

Sementara ECGO 5 adalah skuter listrik dengan kecepatan maksimal 65 km/jam dengan jarak tempuh mencapai 70 km dalam sekali pengisian daya.

Baca juga: Pengamat Otomotif Nilai Insentif Konversi Sepeda Motor Listrik Rp 7 Juta Tidak Cukup

Pengecasan memerlukan waktu 2,5 jam untuk fast charging dan 6 jam dengan charger standar.

Guna mendukung dan mendorong upaya pemerintah untuk mempercepat program elektrifikasi kendaraan bermotor, ECGO EV Moto memberikan subsidi motor listrik sebesar Rp 70 miliar pada 10.000 pelanggan pertamanya.

Dengan subsidi ECGO dan berlangganan baterai, harga motor listrik ECGO 3 Rp 12.700.000. Sedangkan harga ECGO 5 menjadi Rp 9.100.000.

COO dan Co-Founder ECGO EV Moto Gary Prawira, mengatakan saat ini ketertarikan masyarakat untuk beralih ke motor listrik cukup tinggi, tetapi banyak yang masih ragu karena menunggu subsidi pemerintah untuk direalisasikan.

"Sebetulnya setelah subsidi diumumkan pun kita masih belum tahu seperti apa persyaratannya. Subsidi dari ECGO diharapkan dapat membantu percepat masyarakat untuk beralih dari motor konvensional ke motor listrik," tutur Gary dalam konferensi pers peluncuran ECGO 3 dan ECGO 5 di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2023).

Selain dari subsidi Rp 7 juta per-unit motor listrik, ECGO EV Moto telah membangun sebuah ekosistem yang diharapkan dapat mendukung masyarakat lebih lagi untuk beralih ke motor listrik.

Pertama, konsumen punya pilihan untuk membeli motor listrik dengan sistem langganan baterai (subscription) daripada beli putus.

Konsumen juga dapat menukar motor lamanya (trade-in) dan nilai jualnya dapat digunakan sebagai uang muka atau dijadikan sebagian dari jumlah pembayaran.

ECGO EV Moto juga menggandeng beberapa mitra lembaga pembiayaan kendaraan untuk menyediakan program cicilan dan memberi kemudahan pada konsumen yang ingin memiliki motor listrik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat