androidvodic.com

Manjakan Para Sultan, GJAW 2023 Akan Bertabur Mobil-mobil Premium, Ini Bocorannya - News

News, JAKARTA - Gelaran pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week [GJAW] 2023 akan memanjakan mata para pecinta mobil-mobil premium Tanah Air.

Ini lantaran di pameran ini sejumlah brand mobil premium siap memamerkan line up terbarunya ke pengunjung selama pameran yang akan berlangsung mulai 10-19 Maret 2023 ini di JCC Senayan, Jakarta.

Sejumlah brand yang memastikan diri siap tampil adalah Mercedes-Benz, Lexus, BMW M dan Porsche.

Lexus diprediksi akan meluncurkan kendaraan listrik terbarunya dan premiere di pasar Indonesia, yakni Lexus RZ.

Brand premium lainnya, Porsche juga akan memanfaatkan ajang GJAW 2023 untuk menampilkan varian mobil listrik terbarunya. Sebelumnya, Porsche sudah memasarkan mobil listrik Taycan S Turbo.

Dua brand premium car asal Jerman, Mercedes-Benz  dan BMW M diperkirakan akan menampilkan kejutan di GJAW kali ini. Apa saja model yang akan dipajang masih mereka simpan rapat-rapat demi memberikan suprise ke pengunjung. 

Pasar mobil premium di Indonesia sepanjang tahun lalu terbilang menggembirakan berdasarkan data Gaikindo.

Penjualan wholesales mobil premium untuk semua merek selama Januari sampai Desember 2022 naik 32,1 persen menjadi 8.981 unit. 

Mercedes-Benz menjadi brand dengan penjualan wholesales tertinggi sepanjang 2022 dengan membukukan total penjualan sebanyak 3.235 unit. Capaian ini naik tajam 54,3 persen jika dibandingkan penjualan wholesales tahun sebelumnya.

Baca juga: Bocoran Lengkap Mobil-mobil Baru yang Akan Tampil di Jakarta Auto Week 2023

Peringkat kedua adalah BMW, dengan total penjualan wholesales mencapai 2.892 unit. Di posisi ketiga adalah Lexus dengan penjualan sekitar 1.000 unit.

Di penjualan ritel, pasar mobil premium tahun lalu masih dikuasai Mercedes-Benz dengan total penjualan ritel 3.184 unit, dan BMW sebanyak 3.023 unit.

Seiring dengan makin pulihnya perekonomian, sektor manufaktur yang menggeliat serta pasar produk komoditas yang cenderung bagus termasuk komoditas tambang dan perkebunan, penjulan mobil premium tahun ini diprediksi akan semakin bagus.

Baca juga: Digelar Mendekati Lebaran, Ada Penawaran DP Nol Persen di Jakarta Auto Week 2023 

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo menilai, hadirn nya merek-merek premium di GJAW, menunjukkan bahwa kebutuhan akan merek-merek premium memang ada dan para pelaku memutuskan untuk memperkenalkan produk unggulannya di pameran ini.

"Hal ini tentu menunjukkan posisi penting GJAW, bukan hanya untuk eksistensi merek, namun juga untuk mendorong penjualan,” ujar Kukuh Kumara, Selasa, 7 Maret 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat