androidvodic.com

Wincos Edukasi Cara Memilih dan Merawat Kaca Film di GAJW 2023 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Selain menghadirkan ragam produk otomotif terkini, pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 [GJAW 2023] yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, juga menampilkan update terkini industri pendukung otomotif seperti spare parts dan aksesoris kendaraan.

Satu diantaranya adalah kaca film. Selama gelaran GJAW 2023, kaca film teknologi Jepang, Wincos, menggelar edukasi cara memilih dan membedakan kaca film berdasarkan tingkat kegelapan dan kemampuannya dalam menolak paparan panas matahari.

Di booth-nya, Wincos menampilkan demo ragam jenis kaca film yang diaplikasikan pada kaca mobil. Di GJAW 2023, Wincos juga mengedukasi masyarakat tentang cara merawat kaca film.

Baca juga: Menghitung Cicilan Beli SUV Chery Omoda di GJAW 2023

Michael Wibowo, Marketing Manager PT Krisant Pundimas Sejahtera, Sole Distributor Kaca Film Wincos mengatgakan, tahun 2023 ini menjadi kesempatan pertama bagi Wincos berpartisipasi di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week.

"Keikutsertaan kita di pameran ini untuk meningkatkan brand awareness masyarakat tentang kaca film Wincos. Kita tampilkan beberapa product experience ke pengunjung, seperti merasakan langsung efek penolak panas pada produk kaca film kita dengan beberapa tingkat kegelapan berbeda," ujar Michael saat ditemui di booth Wincos, Sabtu, 11 Maret 2023.

Dia menjelaskan, setiap kaca film Wincos memiliki tone warna hitam denganlapisan nano. "Hal itu membuat kaca film kita jadi solid black," ujarnya. Efek warna gelap ini memberikan kesan privasi bagi pengendara saat diaplikasikan ke kaca mobil.

Tentang preferensi konsumen kaca film selama ini, Michael mengatakan, tingkat kegelapan yang paling diminati konsumen Indonesia adalah 40, 60 dan 80 persen.

"Teknologi di kaca film kita memberikan kesan warna solid Black, untuk memberikan privasi bagi pengendara dan penumpang, namun dari dalam kabin tetap memberikan visibilitas ke jalan dan area sekitar tetap maksimal saat berkendara," beber Michael.

Pasar yang Dibidik

Michael menjelaskan, Wincos membidik segmen premium di pasar kaca film aftermarket Tanah Air. Produk kaca film ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 3,5 juta untuk small car sampai Rp 5,5 juta full block kaca depan, samping kiri kanan dan belakang, belum termasuk diskon harga.

Pihaknya memberikan warranty lima tahun yang mencakup penggantian dengan kaca film baru jika kaca film yang sudah diaplikasikan luntur atau muncul gelembung, tapi garansi tidak termasuk jika kaca film dirusak oleh benda lain.

Baca juga: Pertumbuhan Penjualan Kendaraan Baru Ikut Dongkrak Pasar Kaca Film

"Untuk tingkat kegelapan default kaca film kita, untuk tingkat kegelapan kaca depan 40 persen, kaca samping dan kaca belakang 60 persen. Itu yang kita anjurkan agar pada saat mengemudi di malam hari agar visibilitasnya tetap maksimal," ujar Michael.

Tips merawat kaca film

Michael menambahkan, untuk merawar kaca film agar awet di kendaraan sebenarnya tidak sulit. "Asal jangan terkena bahan kimia, dan kalau ngelap permukaan kaca film gunakan kain halus atau dari bahan micrifiber," ujarnya.

Tips lainnya, saat memarkir kendaraan, sebaiknya di tempat teduh atau di garasi. Tujuannya agar kaca film mobil tidak terus-menerus terpapar sinar matahari langsung.

Selama penyelenggaraan GJAW pihaknya menyediakan promo ke pengunjung berupa diskon sampai Rp 800 ribu untuk setiap pembelian kaca film selama pameran berlangsung serta sejumlah merchandise.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat