androidvodic.com

Balai Lelang Ini Sediakan Solusi Jual Mobil Bekas Eks Perusahaan - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Balai lelang otomotif PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (Auksi) menilai geliat pasar mobil bekas terus menunjukkan tren positif dimana pada tahun 2022 penjualan mobil bekas di Indonesia meningkat sekitar 30-40 persen.

Guna mengakomodasi permintaan yang terus meningkat, Auksi membuka kerja sama dengan berbagai perusahaan besar yang ingin menitipkan mobil bekasnya untuk dilelang.

Proses lelang pun terbuka dan dapat diikuti oleh individu maupun perusahaan, yang masing-masing dapat membeli unit mobil secara satuan.

Tidak ada perlakuan khusus yang diberikan, baik kepada individu maupun kelompok tertentu saat mengikuti pelelangan, sehingga setiap orang mendapatkan kesempatan yang sama dalam melakukan bid dan mendapatkan mobil bekas impiannya.

Auksi mendapatkan mobil bekas untuk dilelang dari titip jual aset kendaraan oleh perusahaan dan titip jual perorangan.

Head of Auksi Bady Qardasyah, mengatakan mobil yang dilelang di tempatnya  cepat terjual karena selain harga yang didapatkan sangat menarik, pihaknya juga memiliki database dari pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Mereka siap mengikuti lelang, baik di pool maupun secara real time melalui website resmi Auksi.

"Kami membuka kesempatan bagi calon pembeli untuk melihat langsung kualitas dan fisik mobil yang akan dilelang," tutur Bady, Kamis (9/3/2023).

Dengan adanya kemitraan ini, keabsahan surat-surat seperti STNK, BPKB, hingga surat pelepasan mobil dari perusahaan dijamin langsung didapat oleh peserta yang menang lelang.

Baca juga: Bank Raya Pecahkan Rekor Lelang DJKN Sumsel dan Nasional Sepanjang 2022

Tidak hanya perusahaan, Auksi juga memberikan kesempatan kepada perorangan untuk menitipkan mobilnya di pelelangan yang dilakukan setiap hari Jumat.

Bagi individu yang ingin menitipkan kendaraannya untuk dilelang, dapat mengunjungi website resmi Auksi dan pilih menu "titip jual" terlebih dulu untuk mengetahui estimasi harga jual dan pengisian data.

Pelanggan tinggal memasukkan merk, tipe dan tahun kendaraan untuk mendapatkan estimasi harga dasar kendaraan.

Baca juga: Belum Bayar Sewa Gedung, Twitter Lelang Oven Pizza hingga Mesin Espresso

Kemudian jika estimasi harga dirasa sesuai, pelanggan dapat langsung melakukan pengisian data berupa nama lengkap dan nomor kontak yang dapat dihubungi.

Setelah itu, tim sales Auksi akan menghubungi pelanggan untuk penandatanganan dokumen perjanjian dengan pemilik kendaraan.

Auksi saat ini memiliki 3 pool masing-masing berlokasi di Petukangan Utara, Jakarta Selatan; pool Auksi Semarang maupun pool Auksi di Sidoarjo lalu mengisi formulir titip jual dan kelengkapan kendaraan.

Baca juga: Kejaksaan Agung Lelang Enam Apartemen Mewah Terpidana Kasus Korupsi Jiwasraya

Petugas akan langsung melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan untuk menentukan harga dasar kendaraan yang akan dititip jual dan akan memberikan dokumen perjanjian kepada pelanggan untuk ditandatangani.

Kendaraan titip jual akan dilelang sesuai dengan nomor lot lelang pada jadwal yang telah disepakati dan setelah kendaraan terjual, pemilik kendaraan akan menerima pembayaran dari Auksi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat