androidvodic.com

Beli Lewat Lelang, Alternatif Lain Berburu Motor Bekas - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Membeli sepeda motor terkadang menjadi hal yang cukup menyita waktu, terlebih untuk menemukan model yang diinginkan. Bukan hanya itu, saat proses jual beli pun tidak jarang ada kendala yang ditemui.

Cara paling mudah membeli motor bekas bisa melalui balai lelang dengan memperhatikan beberapa hal.

Pertama, sebelum mengikuti lelang, Tribunners perlu meneliti harga pasaran motor yang diincar. Hal ini akan membantu menetapkan batas harga yang masuk akal.

Kedua, cek riwayat dan asal usul motor. Ketiga, perhatikan segala potensi kerusakan atau keausan yang dapat mempengaruhi kinerja kendaraan.

Keempat, pastikan motor yang diincar dilengkapi dengan semua dokumen yang diperlukan, termasuk faktur pembelian, buku servis dan dokumen lain yang berkaitan.

Kelima, selalu perhatikan jadwal lelang dan pastikan untuk hadir pada waktu yang ditentukan. Kehadiran tepat waktu memungkinkan Anda untuk mengikuti proses lelang dengan cermat dan membuat keputusan yang lebih baik.

Perusahaan balai lelang otomotif swasta PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (Auksi) kembali membuka layanan pelelangan motor bekas sejak November 2023.

Proses lelang motor dilakukan secara offline dengan berkunjung langsung ke pool Auksi di Jakarta Selatan, Semarang dan Surabaya.

Masyarakat juga bisa mengikuti lelang secara real time melalui fitur lelang mobil dan motor online di situs web auction auksi dan memilih berbagai jenis motor, termasuk motor listrik dan menemukan motor yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

Baca juga: Trik Mudah Mempersulit Maling Motor Lancarkan Aksinya, Biker Wajib Tahu

Layanan lelang motor bekas ini bertujuan memberikan alternatif motor bekas dengan harga yang terjangkau, namun berkualitas bagi masyarakat yang mencari kendaraan motor bekas dengan harga kompetitif.

"Melalui pelelangan motor ini, kami berkomitmen untuk memberikan alternatif yang terjangkau bagi masyarakat," kata Head of Auksi Bady Qardasyah, Selasa (12/3/2024).

Pihaknya juga memastikan setiap unit motor yang dilelang melalui proses pengecekan kualitas yang ketat, sehingga pembeli mendapatkan pengalaman lelang yang terpercaya, transparan, aman dan dapat diandalkan bagi para pembeli.

Baca juga: Viral Rangka eSAF, Penjualan Pedagang Motor Bekas Ikut Terimbas

Selain penjualan melalui lelang motor, pihaknya menawarkan titip jual motor dan mobil bekas untuk dilelang.

Caranya dengan membuka website Auksi lalu pilih menu 'titip jual' terlebih dahulu untuk mengetahui estimasi harga jual dan pengisian data.

Selain mendaftarkan titip jual kendaraan secara online, peminat juga dapat mendatangi tiga pool Auksi di Jakarta, Semarang dan Sidoarjo dan akan dibantu petugas untuk pengisian dan pengecekan kendaraan yang akan dilelang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat