androidvodic.com

Sebanyak 117 Unit Mobil Listrik Ioniq 5 Akan Kawal ASEAN Summit 2023 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Mendukung gelaran ASEAN Summit 2023 yang akan diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada Mei mendatang, Hyundai menyerahkan 117 unit mobil listrik Ioniq 5 kepada pemerintah.

Penyerahan unit dilakukan langsung oleh President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha kepada Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia Setya Utama di Hyundai Driving Experience, SCBD Lot 19, Senin (17/4/2023).

Baca juga: Panglima TNI akan Kerahkan Kapal Perang untuk Amankan KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo

President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Woojune Cha, mengatakan Hyundai bangga bisa menjadi bagian dari ASEAN Summit 2023 dan memberi dukungan nyata bagi Indonesia dalam memegang Chairmanship ASEAN di tahun ini.

"Hyundai pun senang dapat meneruskan sinergi dengan pemerintah setelah sebelumnya kami juga menyediakan kendaraan resmi untuk G20 Summit 2022. Penggunaan Ioniq 5 dalam mendukung kelancaran di ajang internasional ini pun memperkuat komitmen Hyundai untuk mendorong era elektrifikasi di industri otomotif Tanah Air dan memberikan solusi mobilitas terbarukan bagi masyarakat," tutur Woojune Cha saat ceremony penyerahan Ioniq 5.

Keseluruhan mobil listrik tersebut akan digunakan sebagai kendaraan resmi operasional sepanjang acara yang akan digunakan oleh jajaran menteri, protokol, keamanan, serta mobil penyelamatan.

Adapun Hyundai menggunakan Ioniq 5 tipe Signature Long Range dengan varian warna Midnight Black Pearl untuk seluruh armada yang disediakan.

Sekertaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia Setya Utama, menyampaikan Hyundai memberikan dukungan sebanyak 117 mobil Hyundai Ioniq 5, dengan jumlah yang banyak, sehingga dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan mobilitas menteri, protokol, security dan untuk mobil penyelamatan dalam Rangkaian VVIP dan Spouse.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga: Labuan Bajo Siap Menyambut G20 dan ASEAN Summit 2023

"Kami menyampaikan terima kasih mewakili panitia nasional kepada Hyundai yang selalu berkomitmen untuk membantu ajang internasional mulai dari KTT G20 hingga saat ini di ASEAN Summit 2023. Hyundai terus menunjukan komitmennya untuk selalu mendukung kegiatan nasional dan memberikan driving experience terbaik untuk para tamu yang akan hadir di Labuan Bajo," jelas Setya.

Setya menambahkan, penggunaan mobil listrik memang menjadi langkah pemerintah untuk mendukung industri mobil listrik untuk mengembangkan energi hijau dan biru di Indonesia.

"Hyundai menjadi salah satu produsen mobil listrik yang memproduksi mobilnya di Cikarang yang mendukung langkah pemerintah dalam menyediakan mobil listrik di Indonesia," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat