androidvodic.com

Volkswagen Akan Luncurkan SUV Listrik ID.4 di India Pada 2024 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, MUMBAI – Volkswagen (VW) berencana untuk menghadirkan kendaraan listrik (EV) pertamanya di India tahun depan dengan peluncuran SUV listrik premium ID.4.

Perusahaan yang telah memperkenalkan banyak varian baru dari model mesin konvensional yang ada seperti Taigun dan Virtus, menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 40 hingga 45 persen tahun ini.

Direktur Merek Volkswagen Passenger Cars India Ashish Gupta mengatakan perusahaan mengikuti strategi dua arah premiumisasi dan elektrifikasi untuk memperkuat kehadiran dan meningkatkan posisinya di India.

Baca juga: Penjualan Global Mobil Listrik Mercedes-Benz Pecah Rekor, Meningkat Jadi 503.500 Kendaraan

“Strategi kami sangat jelas. Yang pertama adalah premiumisasi dan yang kedua harus sejalan dengan global positioning, elektrifikasi,” ujarnya.

Gupta mengatakan mobilitas listrik di India telah tumbuh lebih cepat dari yang diharapkan dan VW yakin pada 2030 tingkat penetrasi EV di segmen kendaraan penumpang di negara tersebut bisa mencapai sekitar 18 hingga 30 persen dari total penjualan berdasarkan berbagai studi.

Dia juga menjelaskan bahwa elektrifikasi akan dilakukan secara bertahap karena ekosistem saat ini belum siap di India.

"Basis pasokan belum siap. Sekitar 50 persen dari biaya mobil listrik adalah baterai dan kecuali lokalisasi produksi baterai massal terjadi di India,” kata Gupta.

Di samping itu, dia juga optimis terkait dengan pertumbuhan penjualan mobil Volkswagen di tahun ini.

"Kuartal pertama bagus untuk kami. Kami telah tumbuh hampir 15 persen dibandingkan dengan kuartal pertama tahun lalu,” jelas Gupta.

Terkait krisis semikonduktor yang membuat VW kehilangan produksi sekitar 18.000 unit kendaraan tahun lalu, ia mengatakan jika masalah tersebut telah membaik meski belum sepenuhnya terselesaikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat