androidvodic.com

Pelaku UMKM Diklaim Semakin Minati Kendaraan Listrik untuk Jajakan Dagangan - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA -- PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) melalui anak usaha, PT Juara Bike atau Selis memproduksi beragam kendaraan bemotor listrik, di antaranya Selis Pujasera yang diklaim semakin diminati pelaku usaha.

Direktur Utama Gaya Abadi Nusantara Edi Hanafiah Kwanto mengatakan, Selis Pujasera sebagai kendaraan listrik beroda tiga yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berkeliling menjajakan dagangannya.

“Karena itu, Selis pujasera dilengkapi dengan pedal yang bisa digowes oleh penggunannya, pedal ini tentu tidak berat karena dibantu oleh tenaga listrik. Dengan bantuan pedal dan tenaga listrik, penggiat UMKM yang mengendarakan ini bisa menjangkau area berjualan lebih jauh dan mengeluarkan tenaga lebih sedikit,” ujar Edi, ditulis Rabu (26/4/2023).

Baca juga: Rekomendasi Motor Listrik yang Cocok Digunakan untuk Berangkat Kerja, Ada Viar hingga Gesits

Adapun tipe produk ini dibekali dinamo berkekuatan 500 watt dan baterai SLA yang sudah cukup untuk menemani penjual berkendara sampai 20 kilometer (km).

Dengan ini, pengguna bisa menempuh jarak cukup ideal dengan kecepatan 15 km per jam, sehingga memantik minat para UMKM untuk menggunakan sepeda listrik beroda tiga.

“Selis Pujasera sudah dimodifkasi sedemikian rupa dan bekerja sama dengan beberapa merek dagang, seperti Xi Bo Bike, Kopi Jago, dan Baso Jagorawi,” kata Edi.

Dia menambahkan, kerja sama dengan ketiga perusahaan tersebut berdampak terhadap pengembangan tipe baterai lithium di Selis Pujasera agar jarak tempuh lebih jauh.

"Tipe baterai ini merupakan tipe unggulan yang memiliki keamanan tinggi dan ketahanan baterai lebih lama. Hal ini merupakan sebuah kemajuan pengembangan teknologi yang menghasilkan jarak tempuh hingga 300 km," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat