androidvodic.com

Rekomendasi Motor Listrik Subsidi Berdesain Atraktif dan Harga di Bawah Rp 20 Juta di PEVS 2023 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Tribunners masuk ke dalam masyarakat penerima subsidi sepeda motor listrik sebesar Rp 7 juta dari pemerintah?

Pasti bingung ingin memilih model mana yang akan dibeli. News punya tiga rekomendasi skuter listrik yang bisa dipinang saat mengunjungi pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Baca juga: Keeway Kenalkan Skuter Anne EV Seharga Rp19 Jutaan di PEVS 2023

Ada Smoot Zuzu yang desainnya retro. Lalu Rakata X5 yang desainnya cukup kokoh dan Gesits Raya G yang mengusung desain skuter street bike dengan stang terbuka. Yuk cek spesifikasinya.

1. Smoot Zuzu

Dikenalkan di awal tahun 2023, Smoot Zuzu mengusung desain retro futuristik, dek kaki yang luas, ban yang aerodinamis dan respon yang lebih baik pada handle akselerasi.

Zuzu didukung kapasitas baterai 64V/21,5 Ah dengan daya maksimal 1500 watt, mampu menempuh jarak hingga 60 km, dengan kecepatan maksimal 60 km/jam.

PT Smoot Motor Indonesia (SMI) pada varian motor listrik kedua bernama Smoot Zuzu.
PT Smoot Motor Indonesia (SMI) pada varian motor listrik kedua bernama Smoot Zuzu. (istimewa)

Smoot lebih memilih teknologi swap baterai, sehingga konsumen tidak perlu melakukan pengecasan. Untuk mendukung mobilitas pengguna, Smoot bekerja sama dengan SWAP, perusahaan penyedia SPBKLU atau Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum.

Suspensi didukung sistem hydraulic depan belakang. Ukuran ban depan 90/90, 12 inch dan belakang 110/70 12 inch, serta sistem pengereman Disc Brake depan belakang.

Baca juga: Smoot Boyong Motor Listrik yang Terima Subsidi Rp 7 Juta ke PEVS 2023

Dimensi panjang 1.765 mm, lebar 690 mm dan tinggi 1.145 mm dengan berat kendaraan 98,5 kg dan beban maksimal yang mampu diangkut 150 kg.

Smoot menawarkan Zuzu seharga Rp 19,9 juta. Dengan potongan insentif dari pemerintah Rp 7 juta, skuter ini bisa dibawa pulang dengan harga Rp 12,9 juta.

2. Rakata X5

Secara desain, Rakata X5 tidak berbeda jauh dari skuter yang telah beredar di jalanan Tanah Air. Sepeda motor listrik ini memiliki dimensi panjang 1.720 mm, lebar 650 mm dan tinggi 1.100 mm.

Penggeraknya disokong baterai 60 V 20 Ah dan motor listrik Bosch 1.750 W. Rakata X5 mampu memuat dua slot baterai lithium.

Rakata Motorcycle berhasil mendaftarkan produknya Rakata S9 untuk bisa mendapatkan subsidi Rp 7 juta, sebab perusahaan sudah memenuhi syarat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen.
Rakata Motorcycle berhasil mendaftarkan produknya Rakata S9 untuk bisa mendapatkan subsidi Rp 7 juta, sebab perusahaan sudah memenuhi syarat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen. (Lita Febriani/News)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat