androidvodic.com

GIIAS 2023 Siap Digelar 10-20 Agustus, Gaikindo Janjikan Banyak Merek Baru yang Berpartisipasi - News

News, JAKARTA – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, Gaikindo, akan kembali menyelenggaraan pameran otomotif GIIAS The Series 2023 tahun ini yang akan dimulai dengan penyelenggaran GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada 10-20 Agustus 2023.

GIIAS 2023 akan menjadi penyelenggaraan pameran oleh Gaikindo yang ke-30, sejak pertama kali mereka menyelenggarakan pameran pada tahun 1986 lalu.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengatakan,  GIIAS 2023 akan diikuti lebih banyak merek, total lebih dari 30 merek akan mendukung pameran tahun ini, terutama dari Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang.

Mereka yang akan tampil adalah Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedez-Bens, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Subaru, Suzuki, Tank, Toyota, VW, Wuling dari segmen kendaran penumpang.

Sementara dari segmen kendaraan niaga yang akan tampil adalah Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks. Tiga merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Ada empat belas APM sepeda motor yang juga akan hadir di GIIAS 2023 yakni Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, Vespa.

Selain itu ada lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga telah memastikan siap berpartisipasi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023 The Series.

“Antusiasme peserta sangat luar biasa, GIIAS tahun ini diikuti lebih banyak merek, dengan area lebih besar. Bocoran sedikit, infonya banyak launching mobil baru yang akan dihadirkan pada GIIAS tahun ini," ungkap Rizwan dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 24 Mei 2023.

Dia mengatakan, di GIIAS tahun ini ada merek baru yang sudah bergabung, dan masih ada beberapa merek yang dalam proses kepesertaan.

Baca juga: Digelar Agustus 2023, GIIAS 2023 Akan Diikuti Lebih dari 25 Merek Kendaraan

"Melihat perkembangannya kami optimis pameran tahun ini akan menjadi GIIAS dengan jumlah merek terbanyak.” ungkapnya.

Astra Financial kembali hadir sebagai platinum sponsor GIIAS 2023 bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash, MOXA, dan SEVA.

Selain Astra Financial, GIIAS 2023 juga mendapatkan dukungan Powered by Pertamina, Mobbi sebagai Official Trade in Partner serta sponsor lainnya GT Radial, JKIND, Protera, AHM, dan Superchallenge.

Konferensi pers penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS 2023 di Jakarta, Rabu, 24 Mei 2023.
Konferensi pers penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS 2023 di Jakarta, Rabu, 24 Mei 2023. (dok.)

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan penyelenggaraan GIIAS tahun ini menjadi tonggak sejarah bagi Gaikindo karena telah berjalan selama 30 kali tahun ini.

Selama itu juga, organisasinya telah menampilkan berbagai pencapaian industri otomotif Indonesia, karya-karya anak bangsa kepada masyarakat Indonesia.

Baca juga: Dukung Pertumbuhan Industri Otomotif, Astra Financial Meriahkan GIIAS Medan 2022

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat