androidvodic.com

Long Weekend ke Kota Malang Pakai Mobil, Perhatikan Tips Ini Agar Perjalanan Lancar - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Awal Juni 2023, masyarakat Indonesia langsung disambut dengan long weekend atau libur panjang akhir pekan.

Bagi yang bingung mau kemana, Kota Malang bisa menjadi destinasi wisata pilihan. Lokasi yang berada di dataran tinggi, membuat destinasi yang disediakan Kota Malang didominasi oleh wisata alam.

Jika memilih ke Malang dengan menggunakan mobil atau melakukan road trip, persiapan matang tentu harus Tribunners lakukan.

"Mobil memberikan kemudahan kepada AutoFamily agar dapat pergi berwisata bersama keluarga di masa libur panjang. Sebelumnya, kondisi mobil perlu di pastikan supaya perjalanan liburan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan menyenangkan," tutur Aftersales Business Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara, Kamis (1/6/2023).

Baca juga: IMI Gandeng Kementerian Koperasi dan UKM dalam Berbagai Event Olahraga Otomotif Indonesia

Yap, bagi Tribunners yang memilih menggunakan mobil untuk berwisata ke Kota Malang, perhatikan beberapa tips berikut ini:

1. Cek Rute

Adanya peta digital membuat kita dapat mempelajari rute yang akan dilewati, seperti mengecek posisi rest area, exit tol paling dekat dengan tujuan, atau lokasi wisata menarik lainnya sepanjang jalan tol antara Jakarta dan Malang.

Manfaatkan fitur yang dapat menghitung tarif tol yang akan dilewati dan fitur street view untuk mempelajari suatu lokasi agar tidak bingung.

Durasi perjalanan menentukan rute dan kebutuhan lain di jalan. Misalnya, untuk perjalanan selama 1 minggu, kita bisa leluasa mampir ke berbagai lokasi wisata di sepanjang jalan.

Namun kalau durasinya terbatas, dapat fokus memilih target utama lokasi wisata. Perlu diketahui jarak Jakarta-Malang mencapai 850 kilometer, di mana perlu diatur jam berkendara.

2. Cari Lokasi Wisata

Sebelum ke Kota Malang, ada baiknya Tribunners browsing tempat wisata di sana yang sedang viral atau belum pernah dikunjungi.

Diskusikan dengan keluarga, sehingga tidak bingung atau sampai mengubah itenary. Karena biasanya ketika ada opsi lain, rencana bisa mendadak berubah.

3. Hunting Penginapan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat