androidvodic.com

Suzuki Kasih Sinyal Segera Pasarkan Jimny Versi Lima Pintu ke Indonesia - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Kabar menyenangkan buat para penggila Suzuki Jimny. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan sinyal akan memasarkan Suzuki Jimny versi lima pintu atau Jimny versi long ke pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Sinyal tersebut disampaikan oleh Donny Saputra, 4W Sales Director PT SIS di sela serah terima 26 unit Grand Vitara kepada pembeli dari Jabodetabek di Jakarta, Sabtu 3 Juni 2023.

"Nanti kita akan menyegarkan line up legend kami menjadi lebih panjang. Model, spesifikasi dan waktu belum bisa kami informasikan sekarang," kata Donny Saputra.

Baca juga: Suzuki Serbu Eropa dengan Lima Model Mobil Listrik Mulai 2024, Salah Satunya Jimny EV

Sebelumnya, PT SIS sudah memasarkan Jimny tiga pintu dan direspon pasar Tanah Air dengan sangat baik.

Untuk diketahui, Jimny versi lima pintu sudah lebih dulu dipasarkan di beberapa negara seperti di Jepang dan di India.

Di India, mobil ini diluncurkan pertengahan Januari 2023 dan hingga saat ini sudah diinden oleh konsumen hingga 30 ribu unit.

Donny mengisyaratkan, peluncuran varian baru dari model yang diduga adalah Jimny lima pintu ini merupakan bagian dari strategi Suzuki Indonesia memperkuat penjualan di line up SUV yang demand-nya sedang kuat di Indonesia.

Selain Jimny lima pintu, PT SIS juga akan merilis versi refreshment atau facelift dari SUV yang saat ini sudah dirakit lokal dan dipasarkan di Tanah Air.

Model dimaksud diperkirakan adalah Suzuki XL7.

"Kita tahun ini akan ada SUV baru yang akan kami segarkan kembali. Teman-teman kan sudah lihat teaser-nya, tapi kami tidak bisa sebutkan sekarang secara riil apa. SUV ini sudah kami produksi di dalam negeri," kata Donny Saputra.

Donny mengatakan, ke depan Suzuki akan terus memperkenalkan produk-produk SUV baru seperti pada April kemarin PT SIS sudah menyegarkan model hatchback kompak di segmen city car, yakni S-Presso dengan penambahakan fitur baru.

"Tahun ini selain ada beberapa strategi, kami akan fokus pada elektrifikasi pada model-model backbone kami. Kami akan perkuat line up SUV kami dan kami fokus garap produk-produk yang kami sudah produksi di Indonesia," beber Donny Saputra.

Dia mengatakan berdasar hasil riset internal, teknologi yang dibutuhkan oleh konsmen Suzuki di Indonesia adalah teknologi SHVS untuk menyambut tren adopsi kendaraan elektrifikasi di Indonesia seperti yang sudah disematkan pada Grand Vitara.

"Semua strategi yang kami ambil berdasar pada hasil studi kami ke customer yang manfaatnya bisa dinikmati konsumen kami sehari-hari dengan harga yang affordable," tegas Donny Saputra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat