androidvodic.com

Bengkel Motor Elders Elettrico Ekspor Perdana 240 Unit Alat Konversi Skuter Listrik ke Eropa - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Bengkel Elders Elettrico akan mengekspor 240 unit alat konversi skuter bahan bakar minyak menjadi listrik ke Eropa tahun ini.

Chief Executive Officer (CEO) Elders Elettrico Heret Frasthio menyebut ekspor ke Swiss ini menjadi yang pertama kali mereka lakukan dalam jumlah besar.

”Kami sudah menandatangani kerja sama dengan sebuah perusahaan di Swiss. Ekspor tahun ini minimal sebanyak 240 unit alat konversi motor BBM ke motor listrik,” ujar Heret di kantor Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, Senin (5/6/2023).

Menurutnya, ekspor alat konversi bikinan Elders Elettrivo ke Swiss dalam rangka mengikuti ajang World Vespa Day 2023 pada 15 Juni 2023.

Heret berharap setelah diperkenalkan pada acara World Vespa Day maka permintaan alat konversi ini dari Eropa bisa meningkat.

”Karena ini kan Swiss posisinya di tengah-tengah tentu produk kami bisa terdistribusikan juga ke negara Eropa lain seperti Jerman, Italia, dan lain-lain,” ucapnya.

Dia menceritakan keberhasilan bengkelnya bisa menembus pasar Eropa melalui Swiss karena pendampingan dari pendampingan Kementerian Koperasi dan UKM.

Selain itu, Swiss juga tidak memberikan bea masuk sehingga tidak membebani ongkos dan harga bagi pelaku UKM.

Vokalis grup Slank Kaka turut mendukung Elders Elettrico yang memajukan konversi skuter BBM ke listrik.

Baca juga: Peminat Konversi Motor Listrik Masih Minim, Baru 195 yang Mendaftar

Kaka mengaku kesadaran akan kendaraan yang ramah lingkungan perlu untuk dibangkitkan.

"Saya sebagai pencinta lingkungan berpikir bagaimana kesukaan dan keseharian saya berkendara motor agar bisa ramah lingkungan," tuturnya.

Mengetahui dan diajak untuk bergabung dalam Elders Elettrico, Kaka merasa terpanggil untuk menjadi bagian dari aksi konversi motor BBM ke listrik.

Skuter konversi listrik ini memiliki spesifikasi baterai Lithium-ion 21700 60v 19Ah dengan motor Eletricco V1. 12 1,2Kw Disc Brake serta controller Eletricco Square Wave 50a.

Baca juga: Permohonan Konversi Motor BBM Jadi Listrik Baru 163, Kementerian ESDM: Masih Jauh Dari Target

Kecepatan maksimumnya 50 - 55 km/jam dan mampu menempuh jarak tempuh hingga 70- 80 km dengan Mode Eco.

Selain di Jakarta dan Bali, Elders Elettrico terus memperluas jangkauan layanan konversi dengan Sistem kemitraan di Bandung, Bogor, Makassar dan juga segera hadir di kota-kota lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat