androidvodic.com

50 Unit Kendaraan Listrik Akan Dites Melewati Water Track GIIAS 2023 - News

News, JAKARTA – Rangkaian pameran otomotif GIIAS The Series 2023 akan dimulai dengan penyelenggaraan GIIAS di BSD City, Tangerang selama sebelas hari pada 10-20 Agustus 2023.

Event ini akan menjadi penyelenggaraan ke-30 pameran otomotif yang dihelat Gaikindo di Indonesia dan akan memamerkan teknologi dan produk terbaru dari industri otomotif Indonesia.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menjanjikan GIIAS 2023 di BSD City akan menampilkan konten yang spesial. "Ada banyak hal baru untuk mendukung perkembangan industri otomotif Indonesia yang kami persiapkan sepanjang penyelenggaraannya,” ungka, Yohannes Nangoi hari ini, Rabu, 14 Juni 2023.

Tahun ini GIIAS akan melanjutkan edukasi dan pengalaman tentang teknologi kendaraan listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) lewat berbagai programnya sebagai bentuk dukungan Gaikindo dan industri otomotif Indonesia terhadap upaya dan arahan Pemerintah RI terkait dengan transisi menuju energi yang berkelanjutan dan pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

”Program EV Test Track pada GIIAS tahun lalu efektif membangun pengetahuan tentang kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai pada lebih dari 10.000 pengunjung yang mencoba langsung," kata Nangoi.

"Tahun ini GIIAS akan kembali menyoroti kelebihan kendaraan listrik, meyakinkan masyarakat untuk mendukung dan mulai beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan,” kata dia.

Keunggulan kendaraan listrik akan ditampilkan para peserta lewat model kendaraan terbaru, selain itu juga lewat program test drive, test ride dan konferensi internasional GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC).

Baca juga: GIIAS 2023 Siap Digelar 10-20 Agustus, Gaikindo Janjikan Banyak Merek Baru yang Berpartisipasi

Penyelenggaraan konferensi the 17th GIAC dan seminar harian di GIIAS 2023 juga akan mengangkat isu masa depan industri otomotif.

GIAC 2023 akan menyoroti perkembangan Teknologi Baterai, Teknologi Manufaktur, Kebijakan Pemerintah, serta Tren Ekonomi Global.

Pada konferensi satu hari yang akan berlangsung pada Selasa, 15 Agustus 2023 ini, Gaikindo akan mengulas isu terkini industri otomotif Indonesia bersama para pakar nasional dan juga internasional.

Baca juga: Digelar Agustus 2023, GIIAS 2023 Akan Diikuti Lebih dari 25 Merek Kendaraan

Area EV Test Track tahun ini ini akan mengambil tempat di area outdoor GIIAS 2023 untuk mengetahui durabilitas dan fitur terkini dari kendaraan listrik.

"Tahun ini kami siapkan diluar ruangan untuk menyoroti durabilitas EV yang tidak kalah dari kendaraan konvensional, dan kali ini pengunjung dapat langsung kemudikan dan rasakan sendiri durabilitas-nya melewati beberapa obstacle khusus yang disediakan,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Rizwan memberikan bocoran lebih kurang 50 unit kendaraan listrik dipersiapkan untuk melewati hambatan water test sejauh 10 meter dan sedalam kurang lebih 30 cm yang dipersiapkan untuk meyakinkan pengunjung akan ketahanan kendaraan listrik.

Baca juga: Astra Financial Bidik Peningkatan Transaksi di GIIAS 2023

Kemudian area khusus juga dipersiapkan untuk mendemonstrasikan fitur-fitur canggih kendaraan listrik, mulai dari fitur auto break assist, hingga fitur auto parking akan dapat dicoba langsung oleh para pengunjung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat