androidvodic.com

Seri Pembuka Kontes Audio Mobil Blackauto Battle 2023 Panaskan Akhir Pekan Tangerang - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Ajang kontes audio mobil modifikasi BlackAuto Battle musim 2023 kembali digelar dan kali ini memasuki putaran menuju babak final.

Seri pembuka dihelat di Mal Summarecon Serpong sekaligus menjadi perwakilan West berlangsung pada Sabtu, 10 Juni 2023.

Tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan di tahun sebelumnya, kontes kali ini terbagi dalam dua kelas besar yaitu Culture untuk mewakili genre modifikasi yang good looking serta fashionable serta Contest Car mewakili genre yang lebih progresif.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Modifikasi Mobil Bergaya Retro, HSR Wheel Keluarkan Velg KLG

Pelaksana BlackAuto Battle terus berusaha mengakomodir kebutuhan para builder dalam menghasilkan karya-karya modifikasi yang memang sedang hype di dunia anak muda saat ini. Apalagi masing-masing genre tersebut memiliki karakteristik yang berbeda.

Mengusung tajuk "Real Competition, True Champion", ajang ini kembali menggandeng asosiasi APACT yang sudah merancang dan mematenkan sistem penjurian yang mempertemukan Culture Car Champ dan Contest Car Champ di setiap region pada ajang Final Battle.

Final Battle BlackAuto Battle musim 2023 sendiri akan berlangsung di JEC Yogyakarta pada 21-22 Oktober 2023 mendatang.

Selain mempertandingkan karya modifikasi mobil di kelas Culture Car dan Contest Car, ajang ini juga menghadirkan berbagai kontes lainnya seperti dyno test dan kontes audio yang memang tidak terpisahkan dari dunia modifikasi mobil.

"Sebagai one stop event bagi para Automotive Enthusiast, BlackAuto Battle juga menggelar kontes audio Black Out Loud dalam kategori yang sangat lengkap, mulai dari SQ, SQL dan SPL. Untuk kontes ini kami bekerja sama dengan 3 asosiasi dunia yaitu EMMA (Eropa), CAN (Asia) dan MECA (Amerika)," sebut Boy Prabowo, perwakilan pelaksana event BlackAuto Battle 2023 dalam keterangan tertulis.

Kehadiran 3 asosiasi internasional di kontes audio Black Out Loud menjadikan level kompetisi ini jadi ketat dan bergengsi. Apalagi 3 besar dari masing-masing region di kompetisi ini juga nantinya akan dipertemukan di babak Final Battle.

Sedangkan bagi para pecinta mesin, kecepatan, power dan adrenalin, BlackAuto Battle 2023 juga tetap menghadirkan BlackAuto Dynotest. Ini merupakan satu-satunya engine performance show di Indonesia.

Putaran pertama dibuka 3 kelas berbeda (Diesel, NA dan FFA) yang sudah disesuaikan dengan iklim dan budaya otomotif Jabodetabek dan sekitarnya. Setiap mobil yang sudah mengalami modifikasi, kekuatan mesinnya akan diukur secara real time melalui alat yang biasa disebut dynamometer.

Boy mengatakan, kontes masih tetap menggunakan Mainline Dynolog, salah satu pabrikan dyno terbaik di dunia yang sering digunakan sebagai alat standar dari sekian banyak kegiatan balap dan performance dunia.

"BlackAuto Dynotest juga merupakan salah satu rangkaian kontes BlackAuto Battle yang menjadi magnet sekaligus ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Tahun ini BlackAuto Dynotest berhasil meraih rekor, yakni 1.269,1 HP yang dicetak oleh mobil Nissan GTR garapan XS Automotive," terang Boy Prabowo.

Berbagai kegiatan seru lainnya juga berhasil memuaskan para pengunjung BlackAuto Battle 2023 Summarecon Serpong. Mulai dari Blackshot Challenge with BlackAuto Angle, db Muffler serta games menarik juga berbagai aktivitas seru lainnya di booth Blackxperiences.

Sebagai acara pamungkas, BlackAuto Battle 2023 ditutup dengan penampilan DJ Tiara Dewi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat