androidvodic.com

Selis Kenalkan Motor Listrik dengan Dinamo 7.200 Watt di Jakarta Fair Kemayoran 2023. - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Selis menggandeng perusahaan motor listrik asal Korea Selatan, DNA Motors untuk menggarap eCITI yang dilengkapi dinamo 7.200 watt itu turut meramaikan event Jakarta Fair Kemayoran 2023.

Kapasitas dinamo ini sampai tiga kali lipat lebih besar dari motor listrik pada umumnya. Pengguna bisa membawa Selis eCITI dengan kemiringan 30 persen atau sudut 16,7 derajat bahkan dengan beban 80 kg.

Motor listrik ini dinyatakan sudah melewati tes dari Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan dengan kemiringan 70 persen yang mencapai 35 derajat agar tetap bisa mempertahankan kecepatannya sehingga pengguna bisa melewati tanjakan dengan lebih nyaman.

Dinamo motor ini dibuat oleh Hyundai Kefico, perusahaan yang sudah lama bergerak dalam industri kendaraan listrik. Perusahaan ini juga bekerja sama dengan PLN untuk membangun pabrik motor listrik di Indonesia.

Motor listrik ini menggunakan dua baterai 48V 30Ah yang dapat menjadi sumber energi untuk 120 km dengan kecepatan rata-raya 30 km/jam. Adapun kecepatan maksimal dari motor listrik 90 km/jam dilengkapi dengan teknologi Water Cooling pada baterai yang memungkinkan terjadinya pendinginan pada baterai saat sedang digunakan.

Baca juga: Gandeng Hyundai Kefico, Selis Layani Sepeda Konversi Motor BBM ke Listrik, Biayanya Rp 10 Juta

"Dengan motor listrik Selis eCITI ini, masyarakat  bisa menikmati motor listrik dengan experience yang lebih powerful. Selis eCITI ini memang menjadi pilihan premium di lini motor listrik Selis, bahkan bisa menjadi yang premium di antara competitor," kata Marketing Manager Selis, Imam Subari di PRJ dikutip Jumat (16/6/2023).

"Dinamo yang digunakan sangat besar, yaitu 7.200 Watt. Baterainya juga memiliki teknologi pendingin yang bisa menambah nyaman dan aman penggunaan motor listrik ini," ujar Imam.

Pengguna juga akan merasakan kenyaman berkendara melalui fitur maju dan mundur dan tidak perlu untuk mengandalkan kaki untuk mundur ke belakang saat parkir dan  dilengkapi dengan Smart Key untuk menghidupkan motor melalui remote.

Baca juga: Motor Listrik Bisa Juga Dimodifikasi, Begini Hasil Oprekannya di Selis Agats Versi Patroli

Pengaturan motor listrik Selis eCITI berada pada stang. Motor ini ditawarkan dengan harga OTR Rp86 jt-an dan inden enam bulan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat