androidvodic.com

Motor Listrik Bisa Juga Dimodifikasi, Begini Hasil Oprekannya di Selis Agats Versi Patroli - News

News, JAKARTA - Sepeda motor listrik kini makin digemari masyarakat untuk kebutuhan mobilitas harian karena sifatnya yang praktis dan bebas polusi serta bebas bising.

Sebagian orang kini juga mulai memodifikasi sepeda motor listriknya sesuai kebutuhan. Misalnya untuk kendaraan operasional dengan menambahkan beberapa komponen pentingnya.

Baca juga: Peminat Konversi Motor Listrik Masih Minim, Baru 195 yang Mendaftar

Salah satu sepeda motor listrik yang bisa dimodifikasi adalah Selis Agats. Motor listrik yang dapat subsidi pembelian dari Pemerintah ini bisa dimodifikasi di bagian frame-nya, bukan bagian mekanik yang berhubungan dengan kelistrikan.

Berikut contoh oprekannya:

Agats Lithium Patroli

Motor listrik Agats edisi patroli adalah salah satu contoh sepeda motor listrik hasil modifikasian dari pabrikannya dengan menambahkan beberapa aksesoris tambahan.

Motor listrik ini memang diproduksi untuk mendukung aktivitas menjaga keamanan lingkungan seperti di perumahan, kawasan bisnis dan niaga seperti perkantoran, pertokoan , mal dan sebagainya. Karena sudah dilengkapi dengan STNK dan BPKB, sepeda motor listrik ini bisa dipakai di jalan raya.

Agats edisi Patroli ini juga dimodifikasi oleh Selis dengan tambahan ruang penyimpanan di bagian belakang, yaitu box. Boks tambahan yang digunakan adalah buatan Givi yang masing-masingnya memiliki kapasitas 22 liter dengan berat kurang lebih 2,5 kilogram.

Side box tersebut juga bisa menggunakan merk lainnya, seperti Shad, KMI, Kappa dengan bracket custom disesuaikan dengan tipe side box untuk membawa aneka perlatan kerja.

Selis Agats Patroli ini mempunyai kecepatan 65 km/jam dengan jarak tempuh 60 km. Motor listrik ini dibekali baterai Lithium 72 Volts 23 Ah. Dengan dinamo 2.000 Watt, motor listrik Agats ini memang sudah bertenaga dan cocok di semua medan .

Menurut Project Sales Manager Selis, Reagen, Selis Agats Patroli selain dilengkapi dengan box, Agats Patroli juga dilengkapi dengan lampu strobo patroli yang terpasang di sisi bagian belakang motor.

Ada juga perlengkapan lain seperti speaker sirine yang dipasang di sisi bagian depan motor. Sesuai namanya, motor listrik ini memiliki fungsi tambahan untuk aktivitas patroli yang bisa digunakan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Motor listrik ini juga bisa digunakan oleh Polisi, Dinas Perhubungan, maupun instansi lainnya. Termasukuntuk perumahan yang membutuhkan kendaraan patrol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat