androidvodic.com

Spesifikasi Skutik Retro Callisto Series Pilihan Warna Baru, Berapa Harganya? - News

News, JAKARTA - PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) merilis warna baru pada line up skuter matic bergaya retro Callisto 110 Series yang untuk pertama kalinya diperkenalkan ke publik di arena Pekan Raya Jakarta 2024, Senin, 1 Juli 2024.

Keempat warna baru tersebut adalah Peach Perfect dan Asphalt Grey yang disematkan di tipe Callisto 110, dan warna Mint Green dan Brick Orange di tipe Callisto 110 Intelligo.

Pilihan warna-warna baru ini membuat lini skutik ini lebih menarik, segar dan trendi serta menguatkan aksen sebagai skutik premium.

Baca juga: Punya Motor Skutik, Jangan Lupa Perhatikan Frekuensi Penggantian Oli Mesin

"Tahun lalu kami merilis Ronin Special Edition dan selama 12 bulan terakhir kami mendapat respon yang sangat baik dari pasar di seluruh area. Nah, kali ini kami merilis Callisto warna-warna baru," kata Vishal Mehta, Regional Division Business Head ASEAN TVS Motor Company di booth TVS: diHall A2-23 arena Pekan Raya Jakarta 2024.

Ryan Rahadian, Marketing Head PT TVS-MCI mengatakan, warna Mint Green merupakan warna favorit untuk Callisto 110 Intelligo untuk penjualan sepanjang 2023 lalu.

Callisto 110 series saat ini menjadi tulang punggung penjualan TVS di pasar sepeda motor Indonesia.

Di kelas skutik retro modern, desainnya mampu mengakomodir kebutuhan scooteris di rentang usia lebar mulai dari anak muda hingga tua, baik pria ataupun wanita.

"Sebanyak 3.000 unit lebih Callisto Series diserap pasar dalam negeri dari sejak pertama kami launching,” ungkap Ryan.

Pemasaran skutik ini mengandalkan puluhan jaringan diler TVS yang tersebar di Jabodetabek, Kalimantan, Bali, Bandung dan kota besar lainnya. Penjualan terbesar skutik ini berasal dari Jabodetabek dan Bali.

Baca juga: Honda Rilis Motor Skutik Giornio+, Dibekali Mesin 125 Cc Serta Sistem Pengereman ABS

Ryan mengklaim teknologi Callisto 110 series lebih unggul dari skutik retro lainnya selain juga desainnya yang sangat unik.

Alvin Tan, Country Head Sales & Marketing TVS Motor Company Indonesia mengatakan, TVS pertama kali memperkenalkan Callisto 110 series ke pasar Indonesia di 2019 dalam versi meisn karburator dalam 2 pilihan warna di arena Pekan Raya Jakarta 2019.

Lalu memasuki tahun 2021 pihaknya memperkenalkan Callisto series dalam 8 pilihan warna. Kemudian di 2024 TVS merrilis Callisto versi mesin 125 cc disusul di Mei 2024 motor ini meraih penghargaan Otomotif Award.

"Motor ini mengincar segmen anak muda yang punya kesibukan tinggi dan mobile tapi masih ingin tetap tampil gaya, kalau dilihat dari usia pemakainnya mereka di rentang 28 sampai 40 tahun. Motor ini comfort to ride," bebernya.

Untuk konsumsi bahan bakarnya, Alvin Tan mengklaim Calisto series 1100 sangat irit karena dari hasil pengetesan, konsumsi BBM skutik retro ini mencapai 52 km per liter BBM.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat